Menu Tutup

Video,begini modus baru kejahatan di ATM,hati hati ya...!!

Beberapa waktu lalu beredar video modus baru kejahatan di ATM oleh 3 orang pelaku. Biasanya modus kejahatan di atm dengan cara mencoba menipu calon korban lewat telepon.

Sasaranya orang belum terbiasa dengan transaksi di atm. Namun banyaknya beredar video membuat pengguna atm jadi lebih waspada. Sehingga tidak sedikit yang pada akhirnya gagal bahkan di kerjain habis habisan oleh calon korbanya.

Ada yang lain dengan modus baru kejahatan di atm bahkan lebih berani. Karena dilakukan di di minimarket yang biasanya dikunjungi banyak orang.

Tampak pada video ada 3 orang pelaku yang masing masing sudah mempunyai tugas berbeda beda. Pelaku pertama berpura pura bertransaksi di atm kemudian setelah selesai menjauh dari atm namun tidak segera pergi, melainkan bertugas menjaga atau mengawasi situasi sekeliling.

Kemudian pelaku kedua yang tadi menunggu antrian pura pura bertransaksi namun yang dilakukan sebenarnya adalah menempelkan perekat pada mesin atm di tempat para nasabah memasukan kartu atm.

Setelah selesai kemudian mempersilahkan calon korban yang sudah dari tandi menunggu antrian untuk bertransaksi di atm.

Pelaku kedu tidk langsung pergi tapi berpura pura membetulkan dompet seakan akan nanti akan bertransaksi di atm itu lagi.

Dari sinilah pelaku mengambil ATM milik korban dengan cara berpura pura menolong korban menarik atm yang tadi di masukan korban namun terjepit tidak bisa di masukan maupun di cabut.

Karena sebelumnya sudah di beri perekat oleh pelaku kedua. Ketika berpura pura membantu,pelaku kedua mencabut atm milik korban dan menggantinya dengan atm palsu tanpa sepengetahuan korban. Lalu pergi begitu saja.

Disaat korban bingung,karena atm tidak bisa di cabut,muncul pelaku ketiga yang berpura pura membantu. Namun tugas pelaku ketiga ini sebenarnya adalah mencuri no pin atm korban. Makanya ketika si korban panik pelaku ketiga ini justru menyuruh memasukan no pin.

baca juga:Video aksi kejahatan petugas bandara

keimpulanya, pelaku pertama bertugas mengawasi situasi, pelaku kedua bertugas mencuri atm dan pelaku ketiga bertugas mencuri no pin.

Berikut video selengkapnya yang terekam kamera cctv minimarket :

Kasihan Korban seorang ibu ibu ini tampak kebingungan, semoga pelakunya cepat tertangkap ya bu..

Rating
Berbagi ke media sosial :
  • 45
  • 22
  •  
  • 11
  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
    82
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.