Menu Tutup

Umpan mancing ikan mas yang manjur

memancing ikan

Banyak perlombaan memancing yang biasanya diadakan pada acara tertentu seperti peringatan 17 Agustus, acara suka suka untuk hiburan maupun acara lainya.

Bahkan bagi yang hobby memancing, hampir setiap sore sepulang bekerja segera bergegas menuju kolam pemancingan umum ataupun ke sungai dengan membawa alat pancing untuk sekedar melepas penat sambil memancing.

Nah mungkin, diantara Anda termasuk dari salah satu orang yang memiliki hobby memancing. Karena itu disini kami ingin berbagi pengalaman tentang umpan memancing yang bagus terutama untuk ikan mas

Ya karena ikan mas termasuk ikan yang banyak di gunakan oleh pengelola pemancingan sebagai ikan yang di sediakan untuk objek memancing, selain ikan bawal maupun lele

Umpan yang bagus untuk ikan mas

Berdasarkan pengalaman beberapa tahun lalu waktu saya sendiri masih suka ikut ikutan memancing bersama teman teman, walau sebenarnya sama sekali ga bisa yang namanya memancing ikan.

Jadi ceritanya saat memancing, dari pagi sampai tengah saya tidak dapat satu ekorpun. Sementara salah satu teman saya yang persis berada di sebelah saya, sudah dapat perkiraan lebih dari 50 ekor

Sebenarnya kita memakai umpan yang sama dari pagi juga. Karena pancing dan umpan ikan sudah di sediakan oleh pemilik kolam.

Iseng iseng saya mencoba menggunakan umpan yang teman saya pakai. Dan benar saja akhirnya saja juga bisa dapat ikan lumayan banyak bahkan sampai sore bisa dapat lebih dari 20 ekor.

Karena penasaran sayapun bertanya.Namanya Bambang..kamu pakai apa, kok aku juga bisa dapat ikan padahal dari pagi aku nggak dapat seekorpun.

Kemudian diapun memberitahuku jika dia mencampur umpan mancing yang di gunakan dengan Essen. Jadi memang dia sudah mempersiapkan Essen sejak dari rumah.

Jenis Essen untuk campuran umpan.

Essen sebenarnya adalah bahan campuran untuk membuat kue. Mungkin di gunakan sebagai pewangi atau mungkin untuk bahan perasa.

Belakangan saya ketahui, ternyata jenis Essen itu bermacam macam rasa yang kebanyakan rasa dan wangi buah buahan.

Ketika saya tanyakan kepada teman saya, Ternyata dia menggunakan Essen rasa buah Durian yang di kombinasikan dengan essen rasa

Baca juga :

Meracik umpan mancing dengan Essen

Bahan dasar racikan umpan pancing, biasanya dari pelet yang di campur dengan telor bebek, telor semur merah, ada juga yang menambahkan jangkrik dan bahan bahan lainya

Jika Anda ingin mencoba essen untuk bahan campuran umpan, perlu di ketahui bahwa setiap jenis ikan menggunakan campuran jenis atau rasa essen yang berbeda beda kata teman saya.

Hal yang kedua, kita menggunakan campuran essen durian untuk memancing ikan mas di kolam pemancingan. Bukan dikali, ataupun di laut.

Jadi rasa Essen durian ini belum tentu bisa digunakan untuk bahan campuran umpan memancing ikan lain apalagi di gunakan untuk memancig di sungai.

Tetapi Anda bisa saja bereksperimen menggunakan jenis Essen yang lain jika berniat memancing di sungai ataupun di laut.

Untuk penggunaanya juga tidak usah terlalu banyak, tapi hanya beberapa tetes saja kemudian di aduk aduk dengan adonan umpan yang akan di gunakan.

Selamat mencoba dan bereksperimen semoga berhasil, memancing jadi menyenangkan

Rating

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.