Menu Tutup

Tips memilih headset yang bagus untuk karaoke smule

Beberapa waktu lalu saya sudah membahas tips memilih hp yang bagus dan termurah untuk smule. Saya juga merekomendasikan beberapa hp yang sudah saya uji sendiri  produknya.

Namun untuk headset yang bagus untuk smule atau karaoke lainya baru kali ini saya coba  mengulasnya

Terutama untuk headset yang model standar ya. Sebenarnya bukan hanya bagus untuk karaoke smule aja, tetapi bagus juga di gunakan untuk karaoke online menggunakan aplikasi karaoke lainya, maupun menelpon handsfree.

Di pasaran banyak sekali jenis headset, mungkin ratusan type,model dan beragam fitur yang masing masing tawarkan.

Selain mengulas cara memilih earphone yang bagus , saya juga pernah menulis cara memilih hp yang baik agar tidak boros baterai. Karena baterai komponen sangat penting apalagi jika untuk karaoke smule berlama lama.

Baca disini :

Ada beberapa kriteria terpenting yang harus anda perhatikan agar kualitas suara jauh lebih baik, bukan hanya ketika anda pergunakan untuk mendangarkan musik, tetapi ketika anda pergunakan untuk berkaraoke online.

Langsung saja, ini beberapa fitur penting yang akan sangat mendukung kualitas suara dan hasil recording karaoke online

Fitur fitur headset yang bagus untuk smule:

  • Noise Canceled

Tidak semua headset memiliki fitur ini, bahkan terbilang jarang walaupun headset original bawaan unit hp. Buat saya ini salah satu fitur terpenting.

Dengan adanya fitur ini, kita akan bebas bernyanyi dimanapun kita mau tanpa takut hasil rekaman jadi berisik.

Tidak ada suara lain masuk seperti suara binatang, suara kendaraan maupun kebisingan lain yang ada di sekitar kita saat kita berkaraoke menggunakan smule maupun aplikasi karaoke lainya

Karena fungsi dari noise cancel ini adalah menyaring suara/vocal kita,dan meng cancel suara selain vocal kita.

Jadi walaupun kita bernyanyi di tempat berisik, misal di pinggir jalan, di tepi pantai yang angin besar maka hasil rekaman kita akan tetap bersih.

Saya sendiri belum mengujinya tetapi tapi banyak yang sudah review seperti itu hasilnya. Kalau seperti headset saya yang murahan nih, kesenggol mic nya aja dah berisik kan?.

  • Balance triband

Dalam bernyanyi pastinya ada suara atau nada tinggi, sedang / tengah dan rendah. Terkadang pada nada / suara tinggi dalam hasil rekaman terdengar seperi pecah, begitu juga bisa terjadi di suara rendah.

Solusinya fitur balance triband ini. Fitur Balance triband akan membuat stabil pada nada rendah, sedang dan tinggi, sehingga komposisi musik sangat profesional di telinga Anda di setiap detailnya

  • Graphene Diafragma

Graphene adalah konduktor panas terbaik, materi penghantar yang membuat intensitas kulitas suara lebih powerfull.

Jadi fungsi dari fitur ini adalah memunculkan suara yang lebih detail, pada frekuensi suara yang jauh lebih tinggi yang pada headset biasa tidak terdengar.

  • Earphone Desain

Desain earphone yang nyaman di telinga, akan membuat kita juga nyaman menggunakanya, walaupun berlama lama menempel di telinga kita.

Dalam hal ini mungkin setiap orang mempunyai pilihan berbeda beda. Pilihlah dan cobalah terlebih dahulu.

  • Kualitas 

Kualitas headset tentu penting juga agar awet, tidak mudah mati baik pada earphone maupun microphone nya.

Tidak jarang juga yang kurang tahan lama pada kabel headset luarnya, tepi terputus di bagian element penghantar bagian dalamnya atau sebaliknya.

Ini memang susah membedakan, tetapi lebih memungkinkan jika barang original akan lebih berkualitas baik suara maupun headset sebagai subjeknya.

  • Original

Barang original lebih terjamin kualitasnya. Memang bisa terbilang susah juga membedakan barang original dan barang kw.

Sangat membutuhkan extra ketelitian. Ratusan headset yang berada di pasaran sebagian besar barang kw yang memang mengcopy barang produk ternama.

Tidak semua penjual mengatakan dengan sebenarnya jika barang yang dia jual adalah headset kw. Parahnya lagi headset yang sama sama kw, harga di penjual satu dengan yang lainya berbeda beda dengan selisih yang sangat jauh bahkan berlipat lipat.

Tentu ini semakin membingungkan pembeli. Disini memang kita butuh pengetahuan cara membedakan headset ori dan kw.

Minimal kita bisa menggunakan logika kita. Tidak menjamin jika berpatokan pada harga mahal itu headset ori.

Seperti earpod misalnya, di pasaran ada yang harga 25 rb ada juga yang 250 rb padahal keduanya headset yang sama sama kw.

Karena memang yang ori earpod katanya hanya berada dalam satu paket iphone saja. Katanya memang earpod ori tidak di jual bebas apalagi dengan harga yang murah.

Harga Earpod original 600 ribu atau $ 29.00 di situs resminya  Apple lihat spesifikasinya : Klik Disini di bagian paling bawah.

Sedikit tips membedakanya, jika yang kw ada salah satu fitur, tombol atau apapun ada yang tidak berfungsi. Kalau dari bentuk memang susah membedakanya.

Nah saya sudah merangkum 10 headset termurah yang di sertai gambar, yang memiliki fitur fitur di atas jadi silahkan baca aja melalui link, klik :

Baca Disini : 10 headset noise cancel termurah dan berkualitas original

Video salah satu headset original xiaomi hybird triple driver yang memiliki fitur di atas :

Itulah sedikit gambaran tips memilih headset yang bagus untuk smule ataupun karaoke online lainya. Semoga info tips ini berguna buat anda.

Rating
Berbagi ke media sosial :
  • 14
  • 5
  •  
  • 2
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
    23
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.