Menu Tutup

Spot dan waktu yang tepat mancing udang galah

waktu yang tepat mancing udang galah

Hai shob inilah spot dan waktu yang tepat mancing udang galah. Udang galah biasanya hidup di perairan sungai besar salah satunya yaitu sungai yang berada di kalimantan. Berdasarkan pengalaman pribadi saya sob, saya juga sangat hobi memancing.

Spot Mancing Udang Galah

waktu yang tepat mancing udang galah

 

Udang galah biasanya tinggal di bawah pokok kayu yang tumbang atau roboh di tepi tepi sungai . Biasanya juga kita jumpai di bawah tumpukan bakung atau bisa di sebut rumput yang tumbuh menjalar di tepian sungai.

Selain itu udang galah juga suka bermain main di dasar sungai yang banyak bebatuan berliku liku. Di lokasi seperti inilah biasanya tempat udang galah berkumpul.

Begitu juga dengan keadaan aliran air sungai yang tidak terlalu deras bahkan cenderung lambat yang menandakan bahwa air sungai tidak terlalu dalam.

  • Waktu yang tepat untuk memancing udang galah.

Udang galah biasanya mencari makan pada pagi hari kurang lebih jam 5 pagi dan pada waktu sore hari saat terbenam matahari. Namun udang galah juga  lebih agresif ketika hari sudah gelap.

Tapi sob saat kita mau memancing juga harus memperhitungkan kondisi air di sungai sob, kondisi air yang bagus memancing udang galah yaitu pada saat air tidak terlalu keruh atau pada saat air pasang hulu besar, bisa di sebut juga banjir.

Dan satu hal lagi sob saat memancing udang galah pada saat air sungai deras kita pilih spot pancing di tepian sungai yang tidak terlalu dalam lemparan pacing tidak perlu jauh .

Kalau kita memakai perahu atau sampai kita cukup jatuhkan kail pancing kita di dekat perahu atau sekitar 3 meter dari perahu.

Pada saat air tenang kita bisa memilih spot memancing di bawah bawah bakung yang saya ulas di atas tadi. Di lokasi seperti ini kita bisa melempar pancing agak jauh dari kita sob.

Kalau ada udang di sekitar kita tidak butuh waktu lama udang tersebut akan menyambar mata pancing kita sob..

  • Bagaimana ciri udang galah memakan umpan

Jika udang galah besar biasanya akan mangsung membawa umpan seperti saat memancing ikan. Ujung kail akan tampak melengkung karena terbawa beban berat dari udang tersebut.

Tetapi jika udang kecil yang memangsanya, biasanya umpan pancingan akan di capit capit oleh kakinya, ujung kail akan tampak seperti ketika umpan di makan uleh ikan ikan kecil.

  • Tips

Memancing udang memang harus lebih sabar di bandingkan dengan memancing ikan biasa. Karena cara mengangkat pancing tidak bisa di hentakan dengan cepat seperti memancing ikan.

Jika hentak cepat di pastikan udang akan terlepas karena mulut maupun bagian tubuh lainya akan terkoyak. Tetapi harus perlahan lahan, usahakan tali pancing tegak lurus dengan permukaan air.

Terkadang udang galah tidak menampakan gerakan pada tali pancing ketika sedang memakan umpan. Tetapi kadang kadang ada juga yang langsung menyambar cepat dan membawa umpan pancinganya lari. Udang juga akan membuat gerakan mundur jika terkena tali pancing.

Untuk mengatasi hal ini periksalah umpan pancingan setiap antara 15 sampai 25 menit sekali tergantung lokasi banyak atau tidaknya udang galah di tempat tersebut,dengan mengangkatnya secara perlahan.

Karena susah di tebak, memancinglah dengan rilex, kenali situasi, keadaan angin yang bisa mengombang ambing tali pancing. Seperti itulah cara maupun waktu yang tepat mancing udang galah di sungai

Keadaan arus yang lebih lambat dan umpan bagus yang lebih memicu udang galah untuk lebih cepat mengetahui umpan dan lebih di sukai udang galah seperti cacing tanah, cacing susu, cacing bakau, juga anak udang.

Jangan lupa berdoa sob kalo mau mancing biar dapat banyak he he he . semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Posted in Hobby

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.