Menu Tutup

Cara mudah modif infus printer deskjet 2135 sendiri

pasang infus printer

Di tulisan kedua tentang pinter, kita akan menulis bagaimana cara memodifikasi infus printer dengan mudah dan bisa dilakukan sendiri dirumah.

Seperti yang kita ketahui bahwa printer HP Deskjet Ink Advantage 2135 ini memang agak susah di pasang infus printer.

Hal ini disebabkan sistem buka tutup bagian atasnya berbeda dengan printer printer lain seperi Epson, Canon dan lain lain dimana printer HP All In One ini bisa di gunakan untuk scan maupun fotocopy

Namun sebenarnya jika kita mau otak atik sedikit, kita bisa saja dengan mudah untuk memasang infusan agar kita tidak lagi bongkar pasang catridge.

Memasang infus printer HP deskjet 2135

Berikut persiapan dan langkah langkah memodifikasi printer HP deskjet agar bisa dipasang infusan

Membuat lubang

infus printer

Langkah yang pertama adalah melubangi dinding printer sebelah kiri sejajar dengan bagian depan catridge yang terpasang.

Tentunya dengan asumsi bahwa Anda suda mempersiapkan infus, selang printer, braket selang infus dan peralatan lain yang di butuhkan

Jangan lupa ukur baik baik kemudian beri tanda bagian dinding printer yang akan di lubangi. Ini dilakukan agar nantinya selang infusan berjalan dengan baik. Lihat gambar di atas

Memasang braket selang infus.

pasang infus printer

Biasanya ketika kita membeli infus printer, disertakan juga beberapa pilihan braketnya sepaket dengan pin, karet dan infusan itu sendiri

Pasangkan braketnya di bagian atap depan printer jangan tepat di tengah tengah tetapi agak ke kiri.

Jika tepat di tengah tengah, nantinya selang akan menggulung di dalam terlalu panjang sehingga catridge tidak berjalan lancar.

Jika di pasang agak kekiri, selang infus justru pas di tengah tengah saat catridge bergeser ke kiri atau sebelah kanan sehingga bisa berjalan dengan baik dan tidak tersangkut di bagian dalam printer

Tetapidi bagian kiri ini tidak ada celah karena ada penutup depan. Satu satunya jalan adalah dengan sediki juga mengiris penutupnya sebesar braket yang terpasang.

Jika dipakasakan, printer tidak berjalan dengan baik, penutupnya akan tertekan oleh braket dan mendorong ke bagian bawah sehingga kertas printer tidak pas pada lubang keluar tetapi kertasnya akan naik di luar jalur keluar.

Memasang selang infus

Untuk pemasangan selang, masukan dari lubang dinding yang sudah di buat tadi, nah pada braket tidak bisa di pasang lurus ke kanan.

Tetapi selangnya justru dari atas baru di selipkan ke braket dan berbalik ke arah kiri di bagian bawahnya.

JikaTetap di pasang ke arah kanan printer, sisa selangnya bisa nyangkut pada komponen di bagian printer itu sendiri

Selanjutnya adalah pemasangan selang pada catridge. Anda sesuaikan saja dengan posisi selang supaya bisa nyerong ke kiri.

Kemudian anda tempelkan braket pendek pada catridge hitam menggunakan perekat yang cukup kuat. Jka sudah ,Anda tinggal menyelipkan selang dari catridge di dalam braket tersebut.

Mengatur posisi infusan

Seperti pada umumnya, infusan printer biasanya di pasang dengan menempelkan di dinding printer sebelah kiri menggunakan perekan double tape atau sejenisnya.

Atur tinggi rendah infusan tersebut, agar tinta di dalam selang bisa mengalir dengan baik.

Menurut pengalaman saya sendiri, catridge untuk tipe ini agak rewel. Kadang banjir, kadang juga susah keluar, dan sering seringnya hanya keluar dua warna dan yang satunnya mampet. Warna yang mampetpun bisa bergantian.

Baca juga :

Saya kurang paham apa penyebabnya, apakah karena tinta yang di gunakan kurang bagus, atau karena hal lainya.

Dan ciri khas catridge 680 ini juga banjir jika di isi terlalu penuh Yang kemudian menutupi warna lainya hingga tidak keluar.

Nah disinilah tantanganya dimana anda dituntut untuk mengatur tingi rendahnya pemasangan infusan, agar output tinta yang masuk kedalam catridge menjadi stabil.

Di bagian ini anda harus sabar untuk mencoba dan terus mencoba sampai hasil print benar benar bagus.

Itulah ulasan bagaimana cara memasang infus printer yang paling mudah pada HP Deskjet All in one 2135... semoga bermanfaat

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.