Masalah yang sering terjadi pada smule dan solusinya

Smule…siapa sih yang ga kenal smule..Aplikasi karaoke online ini memang lagi nge hits. banyak di sukai semua kalangan. Memang Karaoke secara online ini sangat menghibur ketika kita merasa jenuh, suntuk dan lain lain.

Sebelum membahas,saya ulas sedikit tentang smule nya dulu buat gambaran aja, bagaimana sebenarnya cara kerja smule sehingga membutuhkan hp yang cocok.

Ketika kita start OC atau join,aplikasi smule meloading sebuah lagu yang terjadi sebenarnya adalah Aplikasi smule mendownload lagu karaoke dari server smule ke aplikasi smule yang ada di HP kita.

Kemudian kita bernyanyi dan merekam di hp kita bisa di bilang secara offline,setelah selesai, kita simpan/ save. Dalam proses save sebenarnya kita sedang mengupload lagu hasil rekaman ke server smule supaya bisa online dan di dengar banyak orang.

Kesimpulanya di smule terjadi proses download dan upload lagu. Dan yang ber format video tentu akan lebih berat daripada yang bukan video.

Baca Juga :Tips memilih HP yang bagus tapi murah

–>Masalah masalah yang sering terjadi di smule:

  1. Contoh beberapa kasus misalkan ada yang habis OC ataupun join video smule ketika mau di simpan HP nya nge hang dan tidak bisa di klik sama sekali.Ini bisa di pastikan RAM hp nya terlalu kecil sehingga tidak cukup untuk keluar masuk data file. Apalagi yang berformat Video filenya akan lebih besar di banding yang biasa. Rekomendasi minimal hp Ram 3gb lebih besar lebih baik

  2. Ketika OC ata join sebuah lagu,tiba tiba berhenti dan langsung habis padahal lagu belum selesai, ini bisa di pastikan masalah sinyal/koneksi jaringan kurang bagus sehingga ketika start loading lagunya tidak terdownload full karena sinyal terputus beberapa detik. Solusinya ya koneksi harus cukup bagus

  3. Ada juga yang setelah OC atau join kemudian di save lagunya tapi lagunya hilang. Beberapa faktor penyebabnya adalah tidak ter upload karena masalah koneksi, bisa juga pengaruh RAM terlalu kecil, bisa juga karena cache atau sampah smule terlalu banyak sehingga menghabiskan memory. Solusi coba bersihkan cache smule dan juga cache android, chek juga sinyal atau koneksinya.

  4. Ada juga yang yang ketika selesai OC atau join ketika di save lama sekali. Ini bisa di pastikan masalah sinyal yang buruk sehingga lambat ketika terjadi proses upload.

  5. Ada juga yang aplikasi smule nya error, ini bisa di pastikan kebanyakan cache atau sampah pada aplikasi maupun di hp atau juga mungkin perlu di update versi terbaru. Solusi rajin rajin bersihkan sampah yang menghabiskan memory.

PERHATIAN:bagi yang VIP nya bukan beli sendiri yg original dengan harga normal, kemungkinan VIP anda bisa hilang kalau bersihkan cache data/sampah smule.

Segitu dulu sedikit gambaran permasalahan dan solusinya yang sering terjadi pada smule. Jika masih ada masalah yang perlu di bahas silahkan di kolom komentar.

Berikutnya akan kita bahas rekomendasi HP yang cocok dan aman untuk ber smule ria tunggu ya..

Silahkan bagikan artikel ini ke teman anda mungkin teman teman anda membutuhkan informasi ini…

Bagikan jika berkenan... Indahnya Berbagi...
  • 35
  • 6
  •  
  • 3
  • 5
  •  
  •  
  •  
  •  
    49
    Shares

1001 Dunia

Aku suka kotak katik sesuatu di kala waktu senggang. Salah satunya iseng belajar ngeblog disini. Banyak ilmu yang bisa kita dapatkan dari dunia Internet. Bersama blog ini juga, saya berbagi apa yang saya tau dan bisa di bagikan.. semoga bermanfaat... salam...

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. 14 Oktober 2017

    […] Baca artikel sebelumnya Masalah yang sering terjadi di smule dan cara mengatasinya […]

Bagaimana pendapatmu, ada ide?

Informasi Tutorial Tips dan Trik Dunia Online
%d blogger menyukai ini: