Menu Tutup

Cara mengatasi masalah smule yang sering terjadi,ini solusinya

Bagaimana cara mengatasi masalah smule ? Inilah yang akan kita bahas kali ini. Apalagi berkaitan dengan pembaruan smule sing karaoke yang seharusnya semakin bagus.

Siapa sih yang ga kenal smule..Aplikasi karaoke online ini memang lagi nge hits. Banyak di sukai semua kalangan. Memang Karaoke secara online ini sangat menghibur ketika kita merasa jenuh, suntuk dan lain lain.

Sebelum membahas,saya ulas sedikit tentang smule nya dulu buat gambaran aja, bagaimana sebenarnya cara kerja smule sehingga membutuhkan hp yang cocok.

Ketika kita start OC atau join,aplikasi smule meloading sebuah lagu, yang terjadi sebenarnya adalah Aplikasi smule mendownload lagu karaoke dari server smule ke aplikasi smule yang ada di HP kita.

Kemudian kita bernyanyi dan merekam di hp kita bisa di bilang secara offline,setelah selesai, kita simpan/ save. Dalam proses save sebenarnya kita sedang mengupload lagu hasil rekaman ke server smule supaya bisa online dan di dengar banyak orang.

Kesimpulanya di smule terjadi proses download dan upload lagu. Dan yang ber format video tentu akan lebih berat daripada yang bukan video.

Baca Juga :Tips memilih HP yang bagus tapi murah

Masalah yang sering terjadi di smule:

1.Ram kecil

Contoh beberapa kasus misalkan smule tiba tiba putusatau berhenti,ada juga yang habis OC ataupun join video smule ketika mau di simpan HP nya nge hang dan tidak bisa di klik sama sekali.

Ini bisa di pastikan RAM hp nya terlalu kecil sehingga tidak cukup untuk keluar masuk data file. Apalagi yang berformat Video filenya akan lebih besar di banding yang biasa.

Cara mengatasi smule hang adalah menggunakan hp dengan rekomendasi minimal hp Ram 3gb lebih besar lebih baik

2.Koneksi buruk

Ketika OC atau join sebuah lagu, tiba tiba berhenti dan langsung habis padahal lagu belum selesai. Ada juga yang mengalami di smule suara putus putus, smule tidak bisa dibuka, smule error saat sign in

Ini bisa di pastikan masalah sinyal/koneksi jaringan kurang bagus.

Sehingga ketika start loading lagunya tidak terdownload full karena sinyal terputus beberapa detik. Solusinya mengatasi smule yang tiba tiba terhenti sebaiknya mencari lokasi yang bisa terkoneksi cukup bagus

3.Sampah android

Ada juga yang setelah OC atau join kemudian di save lagunya tapi lagunya hilang. Beberapa faktor penyebabnya adalah tidak ter upload karena masalah koneksi.

Bisa juga pengaruh RAM terlalu kecil, bisa juga karena cache atau sampah smule terlalu banyak sehingga menghabiskan memory.

Cara mengatasi smule error, cobalah bersihkan cache smule dan juga cache android, chek juga sinyal atau koneksinya.

4.Sinyal jelek

Ada juga yang yang ketika selesai OC atau join ketika di save lama sekali. Ini bisa di pastikan masalah sinyal yang buruk sehingga lambat ketika terjadi proses upload.

5.Upgrade Os Android

Ada juga yang aplikasi smule error , ini bisa di pastikan kebanyakan cache atau sampah pada aplikasi maupun di hp

Dan banyak juga yang mengeluhkan kalau smule tidak bisa di pake,smule tidak bisa di like, smule tidak bisa di buka dan lain lain yang sebenarnya inti masalahnya ya gitu gitu aja. Khusus smule yang tidak bisa di buka mungkin perangkat sudah tidak kompatibel atau perlu upgrade os.

Atau juga mungkin perlu di update versi semule yang terbaru. Solusi mengatasi smule error tidak jelas, cobalah untuk rajin rajin membersihkan sampah yang menghabiskan memory.

6.Kitkat Os minimal

(Update) Aplikasi karaoke smule dengan pembaruan yang terbaru 2018, Versi android di bawah kitkat untuk beberapa kasus tidak bisa di gunakan.

Solusi mengatasi efek pembaruan smule sebaiknya versi os androidnya juga di perbarui jika memang masih menggunakan smartphone untuk smule yang masih menggunakan os di bawah kitkat.

Akan tetapi ada beberapa kasus lain walaupun os android versi tinggi, ram juga besar, tetapi setelah melakukan pembaruan aplikasi smule hasilnya kurang bagus.

Cara mengatasi smule jelek setelah pembaruan, sebaiknya mencoba hapus data smule atau clear data smule, hapus cache kemudian login atau masuk kembali dari awal.

PERHATIAN:bagi yang VIP nya bukan beli sendiri yg original dengan harga normal, kemungkinan VIP anda bisa hilang kalau bersihkan cache data/sampah smule.

Penting!!, Banyak pengguna smule justru menyalahkan pengembang aplikasi smulenya karena setelah pembaruan karaoke smule jadi kurang bagus bahkan banyak error.

Banyak yang mengeluh setelah melakukan update smule terbaru bukanya makin bagus justru semakin banyak masalah.

Padahal pengembang smule melakukan pembaruan agar smule semakin bagus. Pembaruan smule dan aplikasi apapun dengan sekaligus menaikan versi, karena memang mengikuti OS android yang juga semakin naik versinya.

Jadi memang semuanya harus naik mengikuti perkembangnya. Nah bagi pengguna smule, os android maupun os lainya juga harus di upgrade. Jadi jangan salah kaprah.

Jika tidak upgrade OS ya kita ketinggalan bahkan perangkat smartphone bisa bisa tidak kompatibel dengan smule. Jika os nya sudah mentok atau tidak bisa di upgrade, satu satunya jalan ya ganti smartphone yang spesifikasinya cukup tinggi dan osnya juga yang lebih baru.

Baca juga :

Segitu dulu sedikit gambaran permasalahan dan solusinya yang sering terjadi pada smule. Jika aplikasi smule anda masih ada masalah ,  silahkan tanya di komentar. Mudah mudahan kita bisa bantu solusi yang lebih baik

Silahkan bagikan artikel ini ke teman anda mungkin teman teman anda membutuhkan informasi ini...

Rating
Berbagi ke media sosial :
  • 37
  • 6
  •  
  • 3
  • 5
  •  
  •  
  •  
  •  
    51
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.