Menu Tutup

Tips Nonton Konser Blackpink Di Jakarta Paling Hot 2019

konser blackpink di jakarta

Blackpink merupakan salah satu girlband asal Korea Selatan yang sedang melejit namanya belakangan ini.

Tak hanya memiliki fans yang banyak dari negara asalnya, ke empat gadis cantik asuhan YG Entertainment ini bahkan memiliki jumlah fans yang tak sedikit dari seluruh belahan dunia termasuk Indonesia.

Nah, fans Indonesia baru saja mendapatkan kabar baik dengan adanya konser Blackpink di Jakarta yang akan digelar pada 20 Januari 2019 nanti.

Berlokasi di ICE BSD, Tangerang, konser bertajuk 2019 World Tour Blackpink In Your Area ini sudah membetot perhatian para pecinta K-Pop utamanya fans Blackpink yang biasa disebut dengan Blink.

Hal ini bisa dilihat dengan penjualan tiket konser yang nyaris habis dalam waktu dua jam setelah dibuka secara resmi.

Melihat anemo masyarakat Indonesia yang begitu besar terhadap konser Blackpink di Jakarta, artikel ini akan mencoba memberikan tips untuk kamu yang ingin nonton konser Blackpink dan utamnya bagi yang sudah mengantongi tiketnya.

Tinggal datang ke tempat konser dan ketemu langsung sama Jisoo Cs deh. Eits ternyata tak semudah itu loh, ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan sebelum nonton konser. Apa saja? Yuk simak di bawah ini ya!

Berikut Ini Tips aman Nonton Konser Blackpink Di Jakarta

Catat Tanggal Konsernya

Sebelum memutuskan untuk nonton konser Blackpink, salah satu informasi yang wajib kamu ketahui adalah tanggal konsernya.

Blackpink sendiri akan menggelar konsernya di Jakarta pada tanggal 20 Januari. Nah, setelah mengetahui tanggalnya kamu bisa mulai bikin persiapan dengan menabung untuk membeli tiket konser yang harganya tentu tidak murah.

tiket konser blackpink

Maka dari itu kamu juga wajib mencari tahu informasi mengenai penjualan tiket, cara pemesanan dan pembayarannya biar kamu bisa mendapatkan tiket konser yang sesuai dengan kantong.

Untuk tiket konser Blackpink ini sendiri dibagi menjadi delapan kategori dengan harga tiket paling mahal mencapai harga hampir 2 jutaan.

Jadi sebelum membeli tiket sebaiknya kamu periksa kategori tiket yang ada dan sesuaikan dengan kemampuan kantong kamu ya.

Baca juga :

Mencari Tahu Tempat Konser

Bagi kamu yang datang dari luar Jakarta atau tinggal jauh dari lokasi konser, kamu harus memeriksa lokasi konser dengan benar, untuk konser Blackpink Jakarta nantinya akan diadakan di ICE BSD, Tangerang.

lokasi konser blackpink dijakarta

Dari situ kamu sudah mulai bisa mencari tahu rute tercepat dan teraman menuju lokasi konser dari tempat kamu tinggal. Kamu bisa mengumpulkan informasi dari berbagai sumber termasuk Google.

Memilih Transportasi

Untuk yang tinggal di lokasi yang tak terlalu jauh dari tempat konser sih, mungkin tak perlu bingung memikirkan masalah transportasi.

Karena bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti ojek online. Tapi bagi yang berasal dari luar kota, poin ini bisa dibilang penting loh.

blackpink

 

Kamu harus memikirkannya dari awal untuk memilih transportasi apa yang akan kamu gunakan untuk pergi ke tempat konser Blackpink nantinya.

Karena hal ini tentu juga berpengaruh terhadap uang saku yang harus kamu siapkan selama nonton konser nanti. Jadi mulai pikirkan dari sekarang ya! Biar bisa menyiapkan transportasi dengan budget yang pas.

Memilih Penginapan

Tak sedikit yang rela datang ke Jakarta demi ketemu Jisoo dan kawan-kawan secara langsung, jika kamu salah satunya, maka kamu tak hanya harus mikirin soal transportasi loh.

Tapi kamu juga harus memikirkan masalah penginapan saat kamu berada di Jakarta nanti ya.

hotel tempat blackpink menginap

Untuk lebih menghemat pengeluaran kamu bisa memilih penginapan yang lokasinya tak jauh dari tempat konser sehingga kamu nggak perlu memikirkan transportasi lagi dari penginapan ke tempat konser.

Lebih bagus lagi kalau kamu memiliki saudara atau kenalan di sekitaran Jakarta biar ngirit pengeluaran ya.

Memperhatikan Barang Bawaan Dan Keperluan Yang Akan Dibawa Selama Konser

Sebelum datang ke konser, biasanya kamu membutuhkan beberapa persiapan termasuk menyiapkan barang bawaan.

Nah, untuk menghadiri konser yang tentunya akan dipadati oleh ribuan orang, ada baiknya kamu tidak membawa barang yang berlebihan.

merchendise blackpink

Bawalah barang-barang yang hanya kamu perlukan dan jangan menggunakan pakaian yang terlalu mencolok.

Gunakan pakaian yang nyaman digunakan seharian. Selain itu kamu nggak boleh lupa membawa beberapa perlengkapan yang wajib dibawa pada saat nonton konser Blackpink nanti, seperti lightstick, poster dan kamera.

Cek Lagi Tiket Konser mu

Sudah siap pergi ke konser Blackpink, jangan lupa untuk memeriksa tiket mu ya. Jangan sampai karena terlalu exited kamu jadi lupa bawa tiket.

harga tiket blackpink

Buat kamu yang beli tiket secara online, kamu harus menukarkan tiketmu ke venue untuk mendapatkan tiket fisik yang nantinya digunakan untuk masuk ke tempat konser.

Jangan lupa untuk membawa persayaratan yang dibutuhkan seperti KTP dan lain sebagainya. Datanglah lebih awal untuk menghindari antrean yang padat saat penukaran tiket.

Datang Lebih Awal

Meski semua persiapan sudah kamu lakukan dengan benar, pastikan kamu datang lebih awal ke tempat konser.

Hal ini dilakukan untuk menghindari kemacetan yang biasanya terjadi, apalagi macet bukanlah kata yang asing untuk Jakarta kan.

heboh penonton konser blackpink

Selain itu dengan datang lebih awal kamu lebih memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan yang lebih matang.

Seperti mengantre untuk menukarkan tiket online dengan tiket fisik, bertemu dan berkenalan dengan sesama Blink (sebutan fans Blackpink), hingga mencari tahu tempat duduk mu saat di dalam nanti.

Pokoknya banyak informasi yang bisa kamu dapat deh, jika kamu datang lebih awal.

Ke Toilet Sebelum Konser Dimulai

Terdengar sepele namun hal ini penting loh. Pastikan ke toilet terlebih dahulu untuk buang air kecil atau lainnya sebelum kamu duduk selama kurang lebih dua jam di dalam tempat konser.

 

Karena pastinya saat konser berlangsung kamu tak mau diganggu dengan panggilan alam kan. Bisa hilang moment indah saat bertemu dengan Jisoo, Rose, Lisa dan Jennie secara langsung.

Patuhi Aturan Promotor

Setiap promotor pasti memberlakukan aturan yang wajib dipatuhi oleh penonton konser.

aturan konser blackpink

Aturan ini pun bermacam-macam tapi ada beberapa aturan yang biasanya diberlakukan hampir semua promotor seperti dilarang membawa makanan, minuman, kamera, spanduk dengan ukuran yang besar, barang-barang berbahaya, narkoba, senjata, tongsis, laser pointer, hingga dilarang merekam ataupun LIVE di sosial media.

Baca baik-baik peraturan yang diberlakukan pada saat konser Blackpink di Jakarta nanti, jika kamu tidak ingin mendapatkan sanksi tegas.

Jangan Upload Foto Tiket Sebelum Konser

Poin ini sepele namun sangat penting dan tak boleh kamu lewatkan. Exited dan ingin pamer ke sosial media boleh saja, jika kamu ingin mengupload foto tiket konser Blackpink.

 

Tapi jangan lakukan hal tersebut sebelum konser dimulai. Karena setiap tiket konser biasanya memiliki barcode yang sangat penting dan bisa membuat kamu masuk ke dalam tempat konser.

Ternyata ada loh, oknum tak bertanggung jawab yang bisa memanipulasi barcode tiket konser kamu. Nah, bisa gawat kan jika kamu tak diizinkan masuk padahal tiket yang kamu miliki asli.

Makanya, jangan sembarangan upload tiket konser ke sosial media. Boleh sih, kamu upload asal bagian barcode kamu blur terlebih dahulu atau ditutupi agar tak terlihat.

blackpink live in concert

Terlihat sepele tapi ternyata banyak juga ya, persiapan yang harus kamu lakukan untuk nonton konser Blackpink di Jakarta nanti.

Pokoknya jangan sampai lupa untuk memperhatikan poin-poin di atas dan selamat bersenang-senang.

Rating

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.