Menu Tutup

Kisah cintaku yang menyedihkan kamu jangan sepertiku

kisah cintaku yang menyedihkan

Aku adalah seorang lelaki yang kini telah berusia menginjak kepala 4. Pastinya aku juga pernah muda seperti kamu, juga pernah merasakan yang namanya jatuh cinta.

Aku bukanlah seorang lelaki yang gagah, macho ataupun ganteng. Tapi aku hanya cowok biasa yang masuk kategori "kelas" bawah dan jauh dari kata ganteng. Kecuali yang suka padaku.

Aku ingin berbagi pengalaman bagaimana kacaunya saat aku merasakan jatuh cinta kepada seseorang.

Jika kisah cintamu saat ini mirip denganku dulu, hindari kesalahan kesalahan seperti yang pernah ku lakukan agar kau bisa mengukir kisah cinta yang indah dan berakhir bahagia.

Ini kisah jatuh cintaku

Dulu aku tinggal di kota Bandung sejak tahun 1997. Di kota kembang ini, aku bekerja pada salah satu perusahaan swasta yang karyawan dan karyawatinya lumayan banyak.

Aku mendapatkan pekerjaan di bagian produksi. Begitu juga kebanyakan teman lelaki ada di posisi produksi.

Namun sebagian besar kaum Hawa, mereka bekerja di bagian finishing, packing, serabutan dan lain lainya.

Setelah beberapa lama bekerja di perusahaan itu, sedikit demi sedikit aku mulai tahu nama teman teman kerjaku baik yang perempuan maupun yang laki laki.

Di bagian kerja team finishing, perasaanku nyangkut pada sesosok gadis yang sudah ku ketahui namanya sebut saja Nani.

Anaknya tampak pendiam, rajin, memiliki perawakan yang lumayan tinggi, berkulit putih dan memiliki rambut lurus sebahu dengan potongan segi

Aku memang belum mengenalnya. Bahkan berbicara denganya pun sama sekali belum pernah. Tapi begitulah yang namanya perasaan naksir itu memang dari pandangan mata tak mengenal siapa dan di mana

Hari hari yang memalukan sekaligus memilukan

Hari demi hari, perasaanku semakin menggebu gebu saja. Namun aku tak bisa berbuat banyak. Aku minder, aku malu. Menyapapun aku tak berani.

Aku hanya bisa mecuri pandang dari kejauhan di mana aku bekerja. Dan yang membuatku kelabakan adalah saat aku asyik memandangi wajah cantiknya, tiba tiba dia melihatku.

Duuuuh malunya... Ingin rasanya kumasukan kepala ini kdalam kantong plastik, atau kubuang lewat ventilasi ruangan tempat kerja ini. Tapi kuteringat kalau aku harus bekerja.

Ake memang cowok yang minder. Juga seorang pemalu. Aku benci dengan diriku.

Sampai berbulan bulan lamanya, situasinya tidak pernah berubah.Tidak pernah menjadi lebih dekat, tapi tetap hanya menjadi pemuja rahasia saja.

Aku menguntit seperti orang gila

Suatu hari, aku ingin sekali menyapa dan mengajaknya berbicara agar bisa dekat denganya. Aku menyusun sebuah rencana yang sudah kupikirkan berminggu minggu.

Saat waktunya tiba, aku ingin segera memulai aksinya. Saat itu kita pulang kerja seperti biasa diantar bus khusus karyawan.

Aku sudah menandai lokasi dimana ia akan turun nanti. Karena pemberhentian terakhir sama dengan dimana akan saya turun dari bus karyawan tersebut.

Aku sengaja turun paling akhir agar tidak ketahuan orang orang kalau aku sedang menunggu sesuatu. Setelah berada di luar bus, mataku jelalatan mencari sosoknya.

Hmm tampaknya dia sudah berlalu meninggalkan lokasi pemberhentian bus. Aku membuntutinya dari belakang dengan dada berdegup kencang.

Aku terus saja menguntit dari jarak 20 meter di belakangnya. Dia mengetahuiku jika aku mengikutinya walaupun banyak orang berlalu lalang karena kita berjalan di trotoar sisi jalan raya menuju pasar

Pikiranku terus berkecamuk. Rasa malu, takut, dan segala rasa yang bergejolak bercampur aduk hingga akhirnya buyar semua rencana yang sudah di susun berminggu minggu itu bersamaan hilangnya jejak si gadis di telan keramaian pasar.

Aku hanya bisa mengutuk diriku sendiri. Betapa bodohnya aku. Hingga akhirnya aku berbalik arah kembali pulang dengan berjuta rasa yang kian mengganjal

Membututinya adalah sebagian dari pekerjaanku sepulang kerja. Dan hasil yang kudapatkan juga tak pernah ada perubahan. Seperti itu dan seperti itu lagi.

Mungkin sudah berpuluh puluh kali aku melakukan hal yang sama. Jika saja ada seseorang yang memperhatikan kelakuanku, mengetahui situasiku, mungkin aku tampak seperti orang gila

Teman temanku mempermalukanku

Di tempatku bekerja, aku memiliki banyak tema lelaki yang mungkin bisa kuajak bicara tentang hal ini. Aku ingin curhat agar beban perasaanku lebih ringan.

Hingga pada akhirnya aku curhat dengan salah satu teman kerjaku dan berharap bisa membuat strategi baru untuk mendekati si gadis.

Awalnya baik baik saja, dan biasa biasa saja. Karena beberapa pendapat dari temanku pun tak bisa ku gunakan untuk pedekate.

Justru lama kelamaan semua orang pada tahu kalau kau menyukai gadis itu. Semuanya bukan membuatku lebih baik. Tapi justru sebagian orang mencandaiku dengan si gadis kalau aku suka denganya.

Aku benar benar sangat malu menjadi bahan candaan teman teman. Seharusnya aku menjadikan itu sebuah semangat. Tapi karena aku yang bodoh, aku justru menjadi semakin malu.

Ketika mereka mencandaiku di depan banyak orang termasuk Nani, dengan rasa malu aku melirik wajah ayunya. Dia tampak tersenyum kecil dan cuek cuek saja menanggapinya.

Gebetanku berpacaran dengan temanku

Masih banyak kejadian kejadian lain tentang aku jatu cinta dengan Nani yang kemudian dia dapat pacar dengan salah satu temanku.

Barulah setelah mereka resmi berpacaran, aku dengan Nani menjadi akrab. Kita sering ngumpul bersama sepulang kerja. Sering bertemu di tempat temanku.

Anehnya aku justru sudah tidak punya perasaan apa apa lagi dan kita tetap akrab. Temanku maupun Nani tidak pernah membahas, menyinggung maupun menanyakan tentang aku. Padahal dulu semua tahu jika aku sangat menginginkan Nani.

Hingga sampai akhirnya perusahaan itu tutup, kita semua berhenti bekerja, dan mencari pekerjaan masing masing.

Kita masih tetap berteman. Tapi lambat laun semakin jarang bertemu, dan akhirnya terputus komunikasi diantara kami. Semua terjadi karena tempat kerja kita saling berjauhan. Apalagi aku sempat bekerja di luar negeri hingga 3 tahun lamanya.

Bertemu setelah 5 tahun tak ada kabar

Saat aku kembali ke kota kembang Bandung, aku kembali teringat masa masa lalu yang membuatku merasa bodoh. Aku berinisiatif mencari mereka satu persatu orang orang yang dekat denganku dulu.

Hingga suatu hari, aku menyempatkan diri mengunjungi rumah Nani setelah hampir 5 tahun tidak ada kabarnya.

Saat aku masuk rumahnya, aku melihat ada seorang gadis kecil yang sudah berumur sekitar 3 tahunan.
Aku beramah tamah denganya juga dengan Ibunya.

Sambil mengobrol kesana kemari, aku memperhatikan gadis kecil yang mungil lucu dan sangat cantik. Cantik seperti ibunya dulu.

Kita bercerita masing masing selama 5 tahun kebelakang tidak bertemu. Hingga dia bercerita bahwa gadis kecil itu adalah anak dari temanku dulu di luar nikah.

Katanya lagi, di awal awal temanku memang memberi uang untuk menghidupi si gadis kecil itu. Tapi lama kelamaan katanya pergi dan hilang entah kemana.

Sebenarnya aku kasihan. Tapi aku tidak isa berbuat apa apa. Aku juga tida berhak mencampuri urusan mereka.

Saat aku mencoba mengunjungi tempat temanku dulu tinggal, aku tidak menemukanya. Katanya temanku sudah lama tidak ada di sana lagi.

Harapanku setelah waktu berlalu

Kini sudah puluhan tahun berlalu sejak aku berkunjung ke rumahnya. Aku tidak pernah datang lagi kesana karena aku sudah tidak lagi di Bandung sejak lama.

Semoga kini dia bahagia dengan gadis kecil yang kini pasti sudah dewasa, dengan keluarganya dan dengan pasangan hidupnya yang selalu setia mengasihi, dan selalu ada saat suka maupun duka. Aaamiiiin

Baca juga : Kisah miris tetanggaku yang bikin menetes air mata

Pesanku untuk mu

Mudah mudaha pembaca tidak pernah mengalami seperti yang pengalamanku di atas.

Jadilah orang yang percaya pada diri sendiri, bersyukur atas apa yang telah di berikan NYA, selalu bersyukur atas apa yang sudah kita miliki.

Tidak perlu menyalahkan diri sendiri, tidak perlu juga menyalahkan orang lain. Hidup kita sudah di gariskan. Hanya diri sendiri yang bisa mengubah jalan cerita yang akan kita lalui di masa mendatang. Jadilah diri sendiri, dan memiliki keyakinan yang kuat untuk mengubahnya.

Sumber Gambar : Flickr

Bersambung

Rating

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

cerita cinta

Punya uneg uneg tentang Cintamu? Yuk berbagi disini tentang cerita kisah cintamu. Tuliskan cerita dan pengalaman perjalanan cintamu yang tak terlupakan, kisah cinta yang mengharukan, ataupun kisah cintamu yang paling gokil

Caranya mudah:

Kamu bisa menulis langsung di blog ini

     

Mengirimkan tulisan lewat email

info@dunia1001.net

Kita tidak tahu kapan kekasih sejati itu datang...Tapi orang bilang kalau jodoh itu adalah sesuatu yang bisa datang tanpa disengaja