Benarkah Istri adalah kunci sukses suami,ini faktanya


Kita sering mendengar bahwa kesuksesan suami karena peran penting sang istri,begitulah banyak orang orang bilang.

Tapi disisi lain,banya juga orang yang bilang hancurnya rumah tangga,hancurnya ekonomi,keuangan juga karena istri benarkah demikian? Tentu saja itu semua tergantung pada orangnya,tidak bisa di benarkan begitu saja.

Tapi yang mau kita bahas disini adalan bahwa istri punya peran penting terhadap gagal dan suksesnya perjuangan suaminya.

Kita akan menelusuri dengan sebuah logika,fakta maupun semacam konsep dari sebuah rumah tangga.

Saya bilang disini “konsep” karena pada dasarnya suami adalah kepala rumah tangga,pemimpin rumah tangga yang bertugas wajib mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga,untuk membangun keluarga yang lebih baik dari sisi ekonomi,kualitas maupun kemajuan di berbagai sektor dalam berumah tangga.

Secara Logika sangatlah masuk akal,contoh satu kronologis misalnya seteal pulang kerja,istri dirumah cuek saja tanpa sebab, bukanya nyuguhin teh hangat, tentu suami akan tanda tanya ada apa dengan istri,dan ini berlanjut sampai keesokan harinya.

Nah efek yang timbul adalah sang suami juga akan merasa malas untuk bekerja, tidak bersemangat dalam bekerja, pikiran juga tidak tenang dan banyak tanda tanya dan lain lainya, yang pada akhirnya kerjaan tidak beres, mungkin dapat teguran dari bossnya, dan akhirnya malah akan menambah beban dipikiranya.

Ujung ujungnya penghasilan bisa saja menurun apalagi jika punya usaha sendiri.
ini contoh bawha itu terjadi dari hal sepele yang terjadi kerena istri cuek di rumah. Tapi berdampak besar pada ekonomi di kemudian hari. seperti itulah pengaruh sang istri.

Kesimpulanya bagamana seharusnya sang istri terhadap suami jika ada masalah, berterus terang atau apa yang harus dilakukan? kita akan bahas bersama nanti.

Contoh lainya jika sang istri pandai menyenangkan suaminya,banyak suami suami yang berpikir akan menyenangkan istrinya 10 kali lipatnya,karena dampak positif yang di timbulkan adalah, suami akan merasa bersemangat baik dalam bekerja mencari nafkah, baik yang punya usaha sendiri maupun yang bekerja pada orang lain.

Sang suami akan selalu berpikir bagaimana caranya membuat istriku senang,bagaimana cara membuat istri dan anaku bahagia,apa yang akan di berikan untuk istriku hari ini,apa yang akan ku beri untuk kejutan di hari istimewa istriku, begitulah dalam benak suami jika merasa istrinya telah membuat dirinya senang,istrinya baik penuh pengertian.

Sehingga kesemangatn kerjanya akan membuahkan hasil yang lebih maksimal,usahanya mungkin akan bertambah maju pesat, ini sugesti positif yang ditimbulan oleh sang istri.

Saat dulu sebelum menikah, sepasang kekasih tentu sudah sepakat untuk saling menyayangi,mengasihi,menghargai saling mengerti dan lain lain, Akan tetapi semua rencana tidak selalu berjalan mulus,banyak persoalan yang timbul tanpa terpikirkan sebelumnya.

Dan mayoritas permasalahan yang timbul setelah berumah tangga adalah faktor ekonomi, kesepahaman atau perbedaan pendapat,karena masing masing ego yang tetap bertahan dan lain lain.

Ini persoalan klasik yang umum terjadi dalam rumah tangga.Namun sebaiknya persoalan di selesaikan dengan cara dari hati kehati,kepala dingin,saling memahami persoalan inti, dan ingatlah janji sebelum menikah dahulu,yang akhirnya menemukan titik temu yang lebih objektif untuk membangun rumah tangga dan dan ekonominya yang lebih baik.

Kembali ke judul,terus bagaimana sebaiknya sikap istri terhadap suami atas pernyataan kalau kesuksesan suami karena peran penting istrinya? Menurut kodratnya suami sebagai kepala rumah tangga dan penanggung jawab utama terhadap keluarganya dan pencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, maka sudah sepantasnyalah apapun dan sebesar maupun sekecil apapun apa yang diperoleh suaminya, istri harus tetap bersyukur dan mensupport suaminya agar hari esok yang didapatkan lebih baik dari hari ini.

Dengan begitu suami akan merasa senang dan bangga terhadap istrinya,dan pasti akan berusaha mendapatkan yang lebih baik lagi untuk ia berikan kepada istrinya di esok hari.Dari sini kita bisa menilai sinyal sinyal kesuksesan suami di masa mendatang sudah terlihat.

Baca juga :Tips memilih calon suami yang baik

Sebaliknya, jika istri justru menuntut lebih terhadap apa yang di dapatkan dari suaminya hari ini,justru yang terjadi adalah timbulnya permasalahan. Baik dari keharmonisan rumah tangga atau hubungan antara suami dan istri,maupun dari segi ekonomi keluarga.

Karena biasanya suami justru mersasa tertekan,tidak bersemangat yang akhirnya tidak betah dirumah dan cenderung akan seenak sendiri.

Karena memang tidak etis rasanya sepulang suami bekerja, dirumah suami harus memanjakan lagi istrinya terlebih dahulu, suami harus membuatkan teh lagi untuk sendiri dan istrinya.

Memang istri juga sudah cape bekerja mengusrus pekerjaan rumahnya,namun Suami juga sudah cape bekerja seharian mencari uang untuk kehidupan keluarganya,disinilah saling pengertian dan saling mengisi tugas dalam rumah tangganya berperan.

Kesimpulanya Dalam berumah tangga memang harus saling mengerti baik tugas dan peran masing masing,dan penting bahagiakanlah suamimu dahulu agar suamimu berpikir dan berusaha membahagiakan mu berpuluh puluh kali lipat.karena suamimu akan sukses di masa mendatang. Tapi sebaliknya Sebuah rumah tangga juga akan hancur jika tidak saling mengerti,karena peran istri yang salah.. ingat suami berperan mencari nafkah untuk kehidupan dan kemajuan keluarga.

Apakah anda setuju dengan ini?

Bagikan jika berkenan... Indahnya Berbagi...
  • 5
  • 2
  •  
  • 3
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
    11
    Shares

1001 Dunia

Aku suka kotak katik sesuatu di kala waktu senggang. Salah satunya iseng belajar ngeblog disini. Banyak ilmu yang bisa kita dapatkan dari dunia Internet. Bersama blog ini juga, saya berbagi apa yang saya tau dan bisa di bagikan.. semoga bermanfaat... salam...

Mungkin Anda juga menyukai

Bagaimana pendapatmu, ada ide?

Informasi Tutorial Tips dan Trik Dunia Online