Cara Upgrade 4g sendiri tanpa ganti no hp

Semakin canggihnya teknologi memang sangat dirasakan manfaatnya, mempermudah memperingan dan membantu aktifitas kita sehari hari walaupun memang tetap selalu diiringi sisi negatif juga.

Satu contoh yang akan saya bahas kali ini adalah tentang nomor hp dan sim card pada ponsel anda. Sebelum ke inti sedikit saya ulas tentang jaringn selluler maupun internet di dunia khususnya indonesia.
Jaringan selluler dan Internet dunia berkembang sangat cepat. Khususnya di Indonesia sendiri di tahun 2017 ini sudah memiliki jaringan 4G LTE sejak sekitar satu tahun ke belakang. Menurut kabar sih itu masih tertinggal dengan luar negeri sana yang sudah mamiliki jaringan 5G.

Keuntungan perpindahan atau upgrade jaringan dari GPRS,EDGE,2G,3G,HPSDA dan sekarang ke 4G yang kita rasakan mungkin pada tingkat kecepatan data seiring semakin canggihnya smartphone yang di jejali berbagai macam aplikasi. Jadi mau tidak mau memang kita harus upgrade jaringan pada sim card mengikuti provider. Karena paket data yang akan kita gunakan sudah di uprgrade dan tidak bisa di pake jika kita tidak ikut uprgrade terutama untuk paket data internet.

Jika di uprgrade jaringan sebelumnya memang kita harus pergi ke cs masing masing provider. Namun di Uprade 4G ini kita bisa melakukan sendiri tanpa harus mendatangi Customer Service di tiap provider. Tapi kita cukup dial USSD dengan format tertentu dan mengikuti petunjuk balasan pada no HP kita. Namun sebelum itu memang kita harus menyiapkan kartu upragde terlebih dahulu.

Brikut cara Upgrade kartu sim Telkomsel Simpati,As dan Loop :

  1. Siapakn kartu sim card upgrade yang sudah di registrasi. Mungkin bisa beli di konter terdekat jika memang di percaya mendistribusikan.
  2. Pada Hp dengan sim card yang masih 3g ketik 88846# lalu pilih menu 1
  3. Tunggu balasan dari telkomsel berupa PIN yang berlaku hanya sekitar 15 menit. Catat jangan sampai lupa.
  4. Matikan HP,dan ganti dengan kartu sim card upgrade yang sudah di siapkan sebelumya.
  5. Nyalakan dan ketik 88846# lalu pilih menu 2
  6. Masukan pin yang sudah di simpan dari sim card sebelumya yang mau di upgrade.
  7. Selesai

Nah sekarang no Hp mu sudah 4G dan walaupun ganti kartu, no HP kamu tetap masih no HP lama alias tidak berubah.

Demikian cara mudah upgrade kartu ke 4G sendiri tanpa mengganti no hpmu.

Bagikan jika berkenan... Indahnya Berbagi...
  • 22
  • 19
  •  
  • 10
  • 7
  •  
  •  
  •  
  •  
    58
    Shares

1001 Dunia

Aku suka kotak katik sesuatu di kala waktu senggang. Salah satunya iseng belajar ngeblog disini. Banyak ilmu yang bisa kita dapatkan dari dunia Internet. Bersama blog ini juga, saya berbagi apa yang saya tau dan bisa di bagikan.. semoga bermanfaat... salam...

Mungkin Anda juga menyukai

Bagaimana pendapatmu, ada ide?

Informasi Tutorial Tips dan Trik Dunia Online