Menu Tutup

Cara membuat iklan bersponsor di Facebook

Beriklan di facebook ads maupun google ads adalah cara ampuh untuk mendapat keuntungan terbaik saat ini. Lalu bagaimana cara membuat iklan bersponsor di facebook ?

Cara pasang iklan di facebook ads sangatlah mudah dan bisa menggunakan biaya yang minim juga, dengan cepat kita bisa mendapat banyak pelanggan atau customer.

Lalu bagaiama cara membuat akun iklan di facebook? Kali ini saya hanya akan mengulas cara membuat facebook ads dengan mudah.

Kamu pasti sering melihat kiriman seseorang di facebook yang bertuliskan bersponsor di pojok kiri atas kiriman tersebut.

Kirimanya bermacam macam, bisa berupa video, gambar dan tulisan ataupun berupa informasi sebuah aplikasi dan berita yang kebanyakan menuju sebuah website.

Jadi jika Anda memiliki website dan artikelnya ingin di promosikan di facebook dengan biaya yang murah, artikel ini untuk menjadi rujukan.

Maka jika saya mempromosikan artikel saya akan tampak seperti pada gambar berikut ini:

Cara membuat iklan bersponsor di facebook

Mungkin diantara kita ada beberapa orang yang belum tau bagaimana cara membuat iklan di Facebook bersponsor. Jadi kali ini saya share bagaimana cara membuatnya

Perlu di ketahui, bahwa postingan bersponsor yang sering melintas di beranda kita sebenarnya adalah iklan berbayar.

Jadi itu adalah sebuah promosi bisnis yang bisa di lakukan oleh perusahaan maupun perorangan. Bisa untuk promosi penjualan, promosi aplikasi, dan promosi apapun yang cenderung mengarah ke dunia bisnis.

Nah untuk membuatnya sendiri sebenarnya sangat mudah. Siapapun bisa melakukanya. Jadi kalau kamu berniat membuatnya, silahkan ikuti step by step ulasan berikut.

Membuat Fanspage atau halaman facebook

Cara termudah yang bisa kita lakukan untuk pasang iklan di Facebook adalah membuat halaman facebook terlebih dahulu. Caranya klik halaman yang berada di deretan menu sebelah kiri pada linimasa kamu.

Kemudian klik buat halaman. Setelah muncul tab form, kita tinggal isi data yang di perlukan. Misalnya judul halaman, nama pengguna, tambah gambar profil dan lain lain.

Klik buat halaman dan selesai sudah halaman kamu. Setelah jadi halaman kamu bisa di otak atik lagi ditambah atau di kurangi sesuai keinginanmu

Biasanya setelah membuat halaman Facebook , akan da tawaran pesan popup dari Facebook untuk mempromosikan halaman atau apapun yang ada di halaman

Jika di klik akan masuk ke akun iklan Facebook . Kalau tidak salah ini terjadi secara otomatis. Jadi tidak ada form daftar mendaftar yang ribet.

Namun belakangan ada 2 versi akun iklan facebook. Jika dengan cara di atas, akun iklan facebook di buat menggunakan akun facebook pribadi.

Sekarang bisa saja kita membuat akun iklan dengan atas nama perusahaan, atas nama halaman atau pun menggunakan nama nama lainya.

Ini akan mempermudah kita jika kita ingin memanagement periklanan Facebook. Apalagi bagi anda yang ingin bisnis Facebook ads .

Membuat postingan di halaman Facebook

Setelah halaman kita dibuat, kita sudah bisa membuat postingan di halaman facebook. Caranya sama saja ketika kita posting atau update di facebook.

Bedanya ketika kita update atau posting di halaman facebook, sekaligus akan memunculkan tulisan "promosikan kiriman". Jika di akun facebook biasa tidak ada.

Setelah posting selesai, kita tinggal klik promosikan kiriman. Nanti kita akan di arahkan ke sebuah halaman yang terdapat form yang harus di isi.

Yang wajib diisipun tidak sulit, karena hanya seputar judul promo, optional tambah gambar, usia yang ditargetkan, target wilayah, jam penayangan, berapa hari akan di tayangkan dan lain lain.

Ada beberapa form yang tidak wajib di isi. Tetapi jika mau di isi juga lebih baik misalkan target usia dan target wilayah.

Berapa biaya iklan Facebook ads ?

Di point ini yang terpenting adalah soal target dananya. Berapa jumlah yang akan kitra belanjakan untuk promosi ini. Dan itu bisa di sesuaikan dengan jumlah yang ingin kita targetkan.

Bisa kita mulai dengan harian minimal Rp 10 ribu, 100 ribu, 1 juta, ataupun lebih banyak lagi. semuanya di sesuaikan dengan kebutuhan kita.

Transfer biaya promosi

Setelah form diatas selesai, agar bisa tayang kita harus mentransfer sejumlah uang ke facebook. Atau bisa juga dilakukan transfer isi saldo sebelum membuat form untuk promosi.

Untuk wilayah Indonesia biasanya kita akan di arahkan ke rekening doku walet. Yang dimana rekening tersebut memang sudah bekerjasama dengan pihak facebook.

Kita tinggal klik lanjutkan, setelah muncul form doku walet. Dimana form tersebut berisi petunjuk cara transfer, nominal yang akan di transfer, dan nomor rekening tujuan transfer.

Perlu di ingat bahwa nomor rekening tujuan transfer hanya berlaku untuk sekali transaksi. Jadi jangan coba coba menyimpan no rekening tersebut untuk transfer lagi.

Jadi ketika suatu saat mau tranfer, lakukan hal yang sama seperti di atas. Jangan transfer ke nomor rekening yang di gunakan sebelumnya.

Jika belum mau melakukan promosi tapi ingin transfer dulu, cari tulisan tambah saldo, di tempat form saat kita akan membuat promosi.

Iklan facebook bersponsor sudah tayang.

Setelah beberapa menit kita melakukan transfer, entah bagaimana caranya facebook memverifikasi. Yang pasti akan muncul notifikasi di facebook yang menyatakan transfer sudah di terima.

Dan beberapa saat kemudian masuk lagi pemberitahuan bahwa promosi sudah berjalan. Dan kita bisa memantau promosi kita dari halaman facebook. Yaitu dengan melihat tulisan kita yang sedang di promosikan tersebut.

Dengan cepat kita tahu berapa orang yang sudah berinteraksi dengan promosi kita. Misalnya seperti like, membagikan, komentar dan lain lain yang akan ada pemberitahuan kepada kita.

Oh iya ketika membuat form promosi ada beberapa pilihan jenis promosi. Misalkan kunjungan website, like halaman dan lain lain. Jadi kita memantau tergantung jenis promosi yang kita pilih.

Jika Anda berencana promosi produk dan ingin memiliki Brand atau merk sendiri agar lebih formal dengan kepercayaan lebih, Andabisa dengan membuat blog atau situs terlebih dahulu.

Selain itu juga kita bisa memantau melalui facebook analystic. Tetapi itu harus di setting terlebih dahulu.

Banyak yang bisa kita lakukan setelah memiliki halaman Facebook . Melalui tab aplikasi kita bisa membuat dan mengatur banyak settingan. Dari situ juga kita bisa mengetahui ID aplikasi kita.

Nah seperti itulah bagaimana cara membuat iklan bersponsor di facebook. Seperti yang biasanya kita lihat atau muncul di beranda kita.

Cara promosi di Facebook adalah cara yang paling mudah dan murah. Ada juga cara promosi menggunakan Google Ads sebagai alternatif terbaik untuk promosi produk

Semoga informasi ini bermanfaat..

Rating

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

cerita cinta

Punya uneg uneg tentang Cintamu? Yuk berbagi disini tentang cerita kisah cintamu. Tuliskan cerita dan pengalaman perjalanan cintamu yang tak terlupakan, kisah cinta yang mengharukan, ataupun kisah cintamu yang paling gokil

Caranya mudah:

Kamu bisa menulis langsung di blog ini

     

Mengirimkan tulisan lewat email

info@dunia1001.net

Kita tidak tahu kapan kekasih sejati itu datang...Tapi orang bilang kalau jodoh itu adalah sesuatu yang bisa datang tanpa disengaja