Menu Tutup

Cara buat aplikasi di android tanpa kode dan hasilkan uang

Sebenarnya banyak sekali cara buat aplikasi android lewat hp . Tanpa harus memikirkan kode kode bahasa pemrograman, anda sudah bisa membuat bermacam macam aplikasi.

Bukan hanya untuk android saja, tapi bisa juga untuk os lain seperti Ios misalnya. Tidak perlu merubah apapun untuk menjadikan aplikasi selain android.

Setelah selesai membuat aplikasi apk, kita tinggal download sesuai kebutuhan. Misalnya jika untuk android, kita tinggal download secara defaulnya. Jika untuk Ios, kita buka pada settingan dan pindahkan untuk Ios lalu kita download.

Bahkan ada beberapa tool yang semuanya bisa sekaligus jadi. Kita tinggal mengklik tombol download, yang tersedia beberapa pilihan untuk android, Ios, Windows.

Semuanya benar benar bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus memahami kode kode pemrograman ( coding ). Seperti itulah efek teknologi yang semakin canggih.

Cara membuat aplikasi Android di hp

Nah kali ini saya akan membahas salah satu tool yang bisa kita gunakan untuk membuat aplikasi di android, sampai bagaimana caranya aplikasi tersebut bisa menghasilkan uang. Yuk ikuti pembahasan selengkapnya.

Download Appgeyser

Appgeyser adalah salah satu  web tool atau software Android online gratis untuk membuat bermacam macam aplikasi android .

Lihat gambar di bawah. Ini adalah tampilan utama untuk membuat aplikasi Android di  laptop ataupun PC. Tapi anda juga bisa download tool ini di Google Playstore jika ingin membuat aplikasi Android pake hp

Jenis aplikasi yang bisa di buat pake tool appgeyser

Bermacam macam jenis aplikasi yang tersedia dan bisa kita buat. Kita tinggal memilih, kerangkanya sudah jadi dan kita tinggal mengotak atik sesuai keinginan kita. Tanpa harus memikirkan kode kode yang rumit.

  • Aplikasi Game
  • Aplikasi chatting
  • Aplikasi blog
  • Aplikasi Toko online
  • Apliakasi TV Online
  • Aplikasi Radio Online
  • Aplikasi Edit Video
  • Aplikasi Fanspage
  • Aplikasi Download Video
  • Aplikasi berita

Dan masih banyak ratusan aplikasi aplikasi lainya yang bisa kita buat menggunakan tool Appgeyser

Lihat juga :

Jadi dengan adanya tool android developer ini kita bisa membuat game sendiri , kita juga bisa buat app di android secara online.

Cara daftar appgeyser

Sebelum memulai, silahkan daftar menggunakan email usahakan yang sama Anda gunakan di akun playstore

Tujuanya agar setelah nanti aplikasi yang kita buat lebih mudah di publikasikan di Google Playstore setelah membuat beberapa settingan tentunya.

Langkah langkah bikin aplikasi android

Setelah registrasi berhasil, kita tinggal klik Creat app untuk memulai membuat aplikasinya. Lalu kita memilih jenis aplikasi apa yang ingin kita buat, kemudian kita klik.

cara buat aplikasi Android

Kita akan di arahkan pada tampilan awal untuk memilih jenis aplikasi yang ining kita buat dengan beberapa kalimat petunjuknya. Klik Create untuk melanjutkan.

Setelahnya akan muncul kolom kolom kosong yang harus kita isi. Kolom wajib isi akan di tandai dengan bintang berwarna merah.

Isi semua kolom yang tersedia sesuai petunjuk. Standarnya, biasanya judul atau nama aplikasi, jika aplikasi blog akan meminta url blog, dan lain lain.

Memilih warna tema atau template, bisa di sesuaikan sesuka kita. Klik untuk mengubah ubah warna tampilanya.

Yang paling bawah kita bisa menggunakan ikon aplikasi buatan kita sendiri dengan cara menguploadnya. Atau jika belum ada, kita bisa menggunakan yang sudah di sediakan di sana. Anda juga bisa mengubah ke Bahasa Indonesia jika di perlukan.

tahap buat aplikasi android

Keterangan :

  • Template Description : memberikan deskripsi tentang Aplikasi kita
  • App Setting : tempat untuk membuat setting pada Aplikasi
  • App Name : memberi nama pada Aplikasi kita
  • App Version : Versi Aplikasi. Pertama membuat default 1.0
  • Description : Deskripsi Aplikasi yang lebih panjang
  • Icon : Logo yang akan di jadikan logo utama setelah di instal di HP

 

Klik create untuk menyelesaikanya. Nah aplikasi kita sebenarnya sudah jadi dan bisa melihat hasilnya dengan mengklik tombol preview untuk mengetahui kekurangan, atau mungkin perlu ditambah sesuatu.

Edit aplikasi android

Walaupun sudah jadi, di sarankan untuk mengedit kembali beberapa settingan untuk membuat hasil yang lebih baik dan sesuai keinginan. Karena disitu masih banyak yang bisa kita setting untuk mengcustomisasi aplikasi kita.

Klik edit dari menu dashboard yang ada di sebelah kiri ( jika menggunakan PC/Laptop) untuk menggunakan hp mungkin tampilan menu menunya sedikit berbeda.

Jika sudah, lihat di bagian atas, ada 2-3 menu yang bisa kita buka. Menu basic adalah tab tadi ketika kita pertama membuatnya. Disitu kita bisa edit ulang, merubah atau menambahnya.

Pada menu tab, kita bisa menambahkan beberapa tab sesuai keinginan, yang natinya muncul menjadi tab/ bar menu di hp ketika suda di instal di hp.

Pada menu tab ini kita bisa memilih apa yang ingin kita masukan pada aplikasi kita. Misalnya alamat website, facebook, twitter, youtube dan lain lain.

Dan yang ke 3 adalah menu Advance. Yaitu menu yang berisi settingan untuk mengcustomisasi dan memaksimalkan aplikasi yang kita buat.

Disana kita tinggal mengkik pilihan pilihanya. Misalnya tombol tombolnya nanti mau di atas, atau di bawah, mau sistem geser atau slide dan lain lainya.

Disitu juga kita bisa mengatur letak iklan yang nanti kita pasang jika ingin agar aplikasi kita menghasilkan uang. Posisi iklan mau di bagian bawah atau di bagian atas. Tinggal di centang saja.

Advance Setting Aplikasi

Dan masih banyak pilihan pilihan lain yang bisa kita atur dari menu advance ini. Jangan lupa setelah itu klik save untuk menyimpanya.

Untuk melihat hasilnya, seperti tadi klik preview. Jika dirasa sudah bagus, kita bisa mendownload untuk di gunakan di hp kita sendiri. Dengan klik tombol Rebulid and download.

Kapanpun kita bisa mengeditnya kembali jika memang di perlukan, jangan lupa save, download ulang, dan instal ulang di hp kita.

Mempromosikan Aplikasi Android

Promosikan aplikasi kita baik melalui media sosial, membagikan dengan teman promosikan di blog dan sebagainya agar Aplikasi yang kita buat semakin banyak di gunakan orang

Beberapa pasar digital yang bisa kita gunakan untuk mengupload aplikasi kita yang masih berbetuk file Apk adalah Mobango , Amazon Appstore , Google Playstore , Apple Appstore dan lain lain

Khusus Amazone store dan Mobango kita bisa mendapatkan akun secara gratis untuk memasarkan produk digital kita seperti aplikasi Android , Ios Windows dan lain lain

Tetapi untuk Google playstore kita harus membayar sebesar $ 25 USD untuk membuat akun yang akan kita gunakan untuk mengupload aplikasi android kita.

Begitu juga dengan Apple Appstore kita harus mengeluarkan dana yang jauh lebih besar yaitu $ 400 USD/tahun untuk membuat akun pasar aplikasi digital khusus untuk Ios Aplikasi ( iPhone )

Namun menurut saya yang terbaik adalah kita menguploadnya ke google playstore agar bisa di download oleh orang orang di seluruh dunia.

Caranya juga mudah, kita tinggal mengunjungi google play developer. Mendaftar dan menyelesaikan beberapa tahapan yang salah satunya menyelesaikan administrasi.

Dari google play console/ developer itulah kita bisa mengupload semua aplikasi buatan kita sebanyak banyaknya. Dengan catatan sudah membaca kebijakan kebijakan yang di buat oleh Google.

Bisa juga dilakukan dari dashboard Appgeyser, kita tinggal mengklik logo Playstore kemudian mengikuti petunjuk berikutnya.

Memonetisasi Aplikasi Android

Jika Anda ingin menghasilkan uang dari aplikasi yang telah di buat, kita harus mendaftarkan terlebih dahulu semua aplikasi Anda ke Admob ,Mopub dan lain lain

AdMob merupakan anak perusahan di bidang periklanan milik Raksasa Google seperti Google Adsense yang di khususkan untuk aplikasi mobile

Sedangkan Mopub merupakan bagian dari perusahaan Twitter yang juga bergerak di bidang periklanan Aplikasi mobile

Setelah mendaftarkan dan menghubungkan semua aplikasi kita nantinya kita tinggal mengelola agar aplikasi yang kita buat menghasilkan uang

Untuk memantau penghasilan kita, kita tinggal melihat dari beranda Adsense dan Admob. Semuanya lengkap tersedia disana, kita tinggal memanfaatkan tool dan semua menu menu yang ada secara gratis.

Kita bisa melihat berapa penghasilan harian, mingguan, bulanan dan bagaimana perkembangan pendapatan, naik turunya pendapatan dan sebagainya.

Untuk mencairkan penghasilan nanti akan di transfer ke rekening bank lokal,atau bisa juga melalui western union setelah pendapatan mencapai minimal 100 dollar atau 1,3 juta. Biasanya orang indonesia menggunakan itu.

Tapi sebelumnya tentu kita harus mengisi form pada menu setting berupa rekening bank yanag akan di gunakan, Maupun verifikasi alamat kita jika akan menggunakan western union.

Untuk cara settingnya, kita klik menu monetiz yang berada di dashboard appgeyser. Jika sudah terbuka,disitu ada 2 pilihan yang keduanya bisa di gunakan.

Pilih Banner Ads dan Interstitial Ads.

Banner ads adalah jenis iklan yang biasanya tampak kecil memanjang yang terletak di bagian paling bawah maupun paling atas ketika kita membuka aplikasi.

Interstisial Ads adalah jenis iklan yang kemunculanya di waktu tertentu. Biasanya berupa video full layar yang muncul di awal aplikasi terbuka, ketika game over, atau bisa muncul beberapa menit sekali. Kemunculanya itu nanti bisa di atur sesuai keinginan kita.

setting monetize aplikasi

Di banner ads maupun di interstitial ads masing masing memiliki 4 pilihan yang harus kita centang di salah satunya.

1.Jika memberi centang yang bagian paling atas, artinya kita tidak meginginkan iklan muncul pada aplikasi kita. Dengan itu kita tidak mendapat keuntungan apa apa.

2.Pada piliha kedua, artinya mengijinkan munculnya iklan pada aplikasi yang sudah kita buat tadi agar kita mendapat keuntungan dari aplikasi Android.

3.Yang ketiga Admob, yaitu cara memunculkan iklan dari google adsense. Disini kita harus membuat iklanya terlebih dahulu di admob dan mengambil kodenya lalu kita copy dan pastekan di admob ini.

4.Yang ke empat adalah Code, yaitu kolom yang berfungsi untuk menempatkan kode iklan yang bukan dari google adsense/admob. Bisa kode iklan dari manapun yang tentu kita sudah mendaftarnya terlebih dahulu.

5.(new) Mopub yaitu situs periklana online yang bisa kita gunakan untuk memonetisasi Aplikasi Android yang sudah kita buat dalam bentu file apk

Setelah menempatkan kode iklan, klik save. Biasanya tidak menunggu lama iklan sudah langsung muncul pada aplikasinya.

Dari iklan iklan itulah kita akan mendapatkan penghasilan. Semakin banyak orang yang menggunakan apalikasi yang kita buat, maka akan semakin besar juga pendapatan yang di hasilkan dari aplikasi tersebut.

Penting !

Jika Anda berniat mengupload Aplikasi ke Google Playstore, pastikan anda mengikuti aturan dan kebijakan Google. Anda harus baca terlebih dahulu jangan sampe nantinya melanggar.

Bukan masalah Akun Google Play Developer yang berbayar. Tetapi masalahnya jika anda melanggar peraturan, Anda akan di tendang. Akun Anda akan di hapus selamanya.

Dan Anda tidak akan pernah bisa membuat akun baru lagi walaupun Anda berani bayar berapapun.

Jadi manfaatkan kesempatan memiliki Akun Google Play Developer dengan sebaik baiknya. Kesempatan ini hanya sekali dengan harga yang murah hanya 500rb

Selain itu saya sarankan Anda juga meminta Google untuk uji kelayakan Aplikasi yang sudah Anda buat , melalui panel menu yang ada di Akun Google Developer sebelum aplikasi Anda di terbitkan di Google Playstore.

Membuat Aplikasi Android pake cara terbaik

Jika Anda berminat bergelut di dunia Android untuk masa depan hidup Anda, saya sangat menyarankan sebaiknya Anda belajar pemrograman Android.

Ini adalah cara terbaik untuk menjadi pengembang Aplikasi Android dengan memahami kode kode pemrograman Android.

Dengan cara menciptakan sendiri, Anda nyaris tidak punya resiko di tendang dari akun Google Play. Karena jika ada kesalahan Anda bisa memperbaiki Aplikasi buatan sendiri.

Untuk memulai belajar pemrograman Android Google sudah menyediakan alatnya secara Online dan Gratis. Langsung dapat sertifikat, karir, pekerjaan dan menciptakan aplikasi sendiri

Nah seperti itulah cara membuat aplikasi android, dengan mudah tanpa perlu memikirkan kode kode. Cara ini juga bisa di terapkan menggunakan hp maupun laptop

Semoga tulisan saya ini bisa memberi gambaran tentang cara buat aplikasi android mudah , bermanfaat, bisa di praktekan, dan bisa mendapat penghasilan yang memuaskan. amiiiiiin

Rating

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

cerita cinta

Punya uneg uneg tentang Cintamu? Yuk berbagi disini tentang cerita kisah cintamu. Tuliskan cerita dan pengalaman perjalanan cintamu yang tak terlupakan, kisah cinta yang mengharukan, ataupun kisah cintamu yang paling gokil

Caranya mudah:

Kamu bisa menulis langsung di blog ini

     

Mengirimkan tulisan lewat email

info@dunia1001.net

Kita tidak tahu kapan kekasih sejati itu datang...Tapi orang bilang kalau jodoh itu adalah sesuatu yang bisa datang tanpa disengaja