Menu Tutup

Cara agar cepat di terima google adsense tidak sesulit yang di bayangkan

Hampir semua blogger di pastikan tau apa itu adsense. Walaupun belum tentu menggunakanya. Lalu bagaimana cara agar cepat di terima google adsense ?

Ya.. adsense salah satu fitur google yang wajib di miliki jika ingin menjadi bagian dari publisher google.

Google adsense adalah program kerjasama di bidang periklanan secara online yang di miliki oleh google.

Jadi kita bisa menjadi bagian dari program kerjasama ini yang natinya kita akan di bayar semacam royalti dari klik iklan. Dalam hal ini istilahnya bayar per klik (ppc)

Jutaan blogger sudah menggunakanya.Jutaan orang pula yang sudah sukses bersama google adsense dengan penghasilan puluhan juta perbulan.

Untuk cara mendaftar google adsense sangatlah mudah. Akan tetapi itu hanyalah baru proses pengajuan. Jadi di terima atau tidaknya itu adalah hakya google.

Untuk mengajukan permohonan pendaftaran kita bisa mengunjungi situsnya di sini

Perkara di terima atau tidak, biasanya pihak google akan membalas beberapa hari setelah pengajuan di terima. Jika di tolak google akan memberikan sedikit gambaran alasan penolakanya.

Apakah ada cara mudah agar diterima google adsense? Uraian di bawah adalah sebuah jawaban.

Saran saya, untuk blog pemula sebaiknya jangan pikirkan hal itu. Sangat tidak penting dan tidak ada gunanya. Kenapa bisa begitu, karena saya sendiri sudah mengalaminya.

Agar cepat di terima adsense tidak sesulit seperti yang di katakan oleh orang orang. Bagi saya sangat mudah. Alasanya karena saya sudah mengalami dan kini sedikit memahami.

Jujur saja saya dulu juga merasa kesulitan di terima adsense.Karena baru di terima setelah blog berumur sekitar 6 bulan,dan setelah mengajukan permohonan adsense sekitar 3 bulanan.

Kedengaranya jadi aneh kan? bilang mudah tp kok kesulitan.

Jadi gini bro and sist, pengalaman saya ya..ketika pertama saya mengajukan adsense kondisi blog acak acakan ga jelas arahnya. Karena memang di awal saya membuat blog karena rasa penasaran bagaimana cara membuat blog saja.

Bahkan nggak kepikiran cara menghasilkan uang dari blog itu bagaimana. Jadi saat itu tidak ada konten yang di buat secara serius.Tidak ada konten yang bisa dikatakan layak baca. Itu saya akui sendiri sekarang.. oooh.. ternyata.... Isinyapun hanya baru beberapa postingan saja.

Saat itu juga kondisi blog NOL visitor. Tapi lama kelamaan saya tau kalau blog bisa menghasilkan uang. Jadi saya nekad mencoba daftar adsense. Dan tanpa menunggu berbulan bulan, saya di tolak mentah mentah.

Saat itu saya kurang memahami alasan penolakan pengajuan adsense saya. Tapi yang saya ingat adalah masalah konten yang tidak memadai. Jadi ngambang nggak ngerti maksudnya kan?

Setelah ngacak acak pencarian goole, belum ketemu juga penjelasan yang bisa di coba di terapkan. Kebanyakan yang saya temukan adalah harus ribuan visitor dulu, harus traffic tinggi. Dan saya nggak ngerti apa itu traffic.

Jadi waktu itu saya hanya menyimpulkan bagaimana cara agar blog banyak pengunjung. Acak acak google lagi. Cari teknik seo, backlink, promosi dan lain lainya

DAN TERNYATA.. semua teori di atas tidak ada gunanya!

Lalu apa? satu hal KONTEN blog itu yang utama. Dan itu yang terakhir saya baca sehingga saya sedikit demi sedikit memahami apa itu blog.

Dan benar saja setelah sedikit demi sedikit saya perbaiki konten yang ada maupun yang buat baru, mulai ada visitor organik yang masuk. Pengajuan adsense kedua kalinya pun di terima tanpa menunggu lama. Walaupun kondisi visitor di bawah 10 orang.

Adsense tidak ada gunanya.

Setelah di terima google adsense, saya rasa tetap tidak ada gunanya karena visitor yang sangat sedikit. Hanya 10 orang per hari. Mana bisa menghasilkan uang kan?. Itulah masalah baru.

Saya coba sebarkan di media sosial. Memang ada penambahan pengunjung. Tapi ya hanya beberapa hari itu saja. Setelahnya ya turun lagi. Tidak ada yang nyangkut jadi pelanggan.

Lagi lagi saya harus kembali ke KONTEN blog. Karena disitulah masalahnya. Saya berpikir keras, bagaimana membuat tulisan agar banyak pengunjung yang datang sendiri dan berlangganan.

Dari situlah saya sedikit menemukan titik terang inti dari masalahnya. Walapun memang belum seberapa.Tapi 95% visitor blog ini adalah visitor organik atau pengunjung unik. Yaitu pengunjung terbaik di mata google.

Jadi jika anda sedang membaca ini, anda adalah orang orang terbaik di mata google dan terbaik juga buat saya.

Kesimpulan penting

Belajar dari pengalaman saya di atas, seharusnya anda sudah memahami kenapa adsense tidak penting untuk pemula. Bahkan ketika sudah di terimapun tidak ada gunanya tanpa visitor.

Berbeda cerita bagi blogger pemula yang langsung di serbu pengunjung. Tetapi rata rata blogger pemula memiliki masalah yang sama dengan saya.

Yaitu lebih banyak memikirkan seo, baclink, reset keyword, otak atik blog dan lain lain tanpa memikirkan bagaimana membuat konten blog yang berkualitas.

Jadi urutanya adalah 80% membuat konten dulu yang bagus, yang 20% baru pikirkan seo, baclink, adsense dan lain lain.

Karena konten yang bagus sudah termasuk di dalamnya ada seo, menorehkan backlink, dan berujung kepada adsense tanpa di sadari.

Saya singgung sedikit kriteria konten yang bagus adalah konten yang membuat pembacanya betah di blog kita. Bisa karena mungkin topiknya menarik, mungkin karena penyampaian kita mudah di mengerti, yang akhirnya memungkinkan pengunjung membaca artikel artikel lain yang berada di blog kita.

Tidak membuat bosan membacanya, dan memungkinkan pengunjung menjadi pelanggan blog kita. Bayangkan jika kita adalah pembacanya.

Saya yakin jika penyampaian ini bisa di terima dengan baik sesuai apa yang saya maksudkan, Kemudian anda mencoba sesuai dengan saran saya, saya jamin anda akan lebih cepat di terima google adsense.

Oh iya satu lagi, pada teknik "otak atik" blog, buat juga versi AMP. Yaitu fitur khusus terbaru akselerasi mobile/ smartphone untuk loading super cepat.

Ini sangat membantu menaikan jumlah pengunjung. Karena jaman sekarang orang lebih sering membuka internet menggunakan smartphon di banding perangkat komputer/ atau laptop.

Orang orang akan lebih suka membaca blog ketika halaman yang di bukanya cepat. Tapi sebaliknya orang akan malas membuka blog dengan loading yang lama.

MAAF, jika tulisan ini justru lebih banyak cerita tentang pengalaman saya. Kenapa? Karena saya tidak ingin anda anda semua buang buang waktu seperti saya dulu. Saya ingin ketika anda membuat blog dalam hitungan beberapa bulan banjir pengunjung, dan cepat menghasilkan. Itu intinya.

Sekali lagi pikirkan dulu konten blog atau artikel atau tulisan yang anda buat dari pada cara dapat duit dari blog.

Walaupaun memang tidak salah seminggu bikin blog langsung daftar adsense. Tapi ketika di tolak pikiranmu akan terbagi dengan memikirkan adsense yang di tolak. Akhirnya tidak konsisten membuat konten konten yang berkualitas.

Demikian tips dari saya agar cepat di terima google adsense. Semoga pengalaman ini bisa menjadi pelajaran buat anda semua pembaca terbaiku. Ingat!! jangan buang buang waktu seperti saya.

Rating
Berbagi ke media sosial :
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.