Menu Tutup

10 manfaat bawang putih untuk kesehatan

Begini cara memanfaatkan dan menggunakan obat herbal untuk mengobati macam macam penyakit yang anda derita dengan manfaat bawang putih yang mujarab.

Bahkan kita tidak perlu susah susah pergi ke dokter dan tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Karena bawah putih tersedia hampir di semua dapur rumah kita

Banyak sekali obat obatan herbal maupun kimia yang tersedia di pasaran dengan mudah kita dapatkan. Karena bermacam macam penyakit maupun jenisnya yang bisa di bilang terus bertambah seiring berjalanya waktu.

Namun tidak sedikit dari sekian ratus bahkan ribuan obat obatan yang tidak murah bahkan susah didapat namun belum tentu menjamin kesembuhan. Buktinya banyak dari kita yang harus berobat ke luar negeri.

Nah melalui artikel ini admin berbagi tips dan informasi dunia kesehatan yaitu tentang obat obat herbal yang pastinya tidak perlu mengeluarkan uang banyak bahkan gratis jika anda mau minta ke tetangga anda.

Manfaat bawang putih

Obat Herbal murah dan aman digunakan di urutan teratas adalah bumbu dapur bernama Bawang Putih. Siapa yang tidak mengenal atau tidak tau bawang putih.

Saya yakin hampir semua orang tau bumbu dapur  wajib yang satu ini. Ternyata bawang putih sangat banyak manfaatnya untuk pengobatan bermacam macam penyakit, selain untuk memperlezat masakan kita.

Misalnya untuk mengobati gatal gatal, jerawat, bisulan, korengan, akibat tertusuk duri, sakit gigi, dan bermacam penyakiy penyakit ringan lainya.

Bahkan jika rutin mengkonsumsi bawang putih setiap hari, tubuh kita akan memiliki kekebalan yang lebih baik untuk jangka waktu yang lama

Kandungan Bawang Putih

Bawang putih kalau tidak salah mengandung antioksidan tingkat tinggi bahkan mungkin yang tertinggi diantara bahan herbal sejenis lainya.

Saya sudah merasakan keampuhan bawang putih yaitu untuk mengobati sakit gigi, bisul dan gatal gatal dan dalam waktu kurang dari 24 jam benar benar sembuh.

Dalam arti kalau bisul tidak terasa sakit lagi, beberapa hari kemudian sembuh total,gatal gatal juga tidak gatal lagi dan gigi juga tidak terasa sakit lagi dan sembuh total, dan ini benar benar di alami oleh admin sendiri.

Karena hal di atas itulah admin semakin penasaran tentang bawang putih dan bertanya kepada si Mbah Google dan berikut sedikit kesimpulan setelah di campur aduk dengan pengalaman sendiri:

  • Untuk mengobati penyakit gatal gatal

Banyak penyebab gatal gatal seperti terkena gigitan nyamuk, terkena ulat gatal, jamur kulit yang di sebabkan kurangnya kebersihan

Untuk mengobatinya bisa dengan cara menggosokan atau bisa juga ditumbuk agar airnya keluar dan di oleskan pada bagian tubuh yang terkena penyakit gatal tersebut.

Intinya air bawang putih ini benar benar terjadi kontak dengan bagian tubuh yang terkena gatal atau persis pada bagian yang luka

  • Untuk mengobati korengan

Gatal gatal yang dibiarkan dan lebih sering di garuk sangat memungkinkan terjadinya iritasi pada kulit. Jika itu terjadi maka akan rentan terinfeksi bakteri atau kuman penyakit.

Biasanya akan mengeluarkan air bening bisa juga bernanah yang juga di sebut korengan. Cara mengobati korengan menggunakan bawang putih tetap sama dengan menggosokan bawang putih yang sudah di potong atau di tumbuk agar airnya mengenai luka yang sudah menjadi koreng.

  • Mengobati bisul dan jerawat.

Ada sedikit persamaan bentuk bagamana munculnya jerawat dan bisul. Awalnya akan merasakan seperti ada benjolan kecil yang juga di sertai rasa sakit.

Cara megobati bisul maupun jerawat pake bawang putih tetap sama dengan menumbuk halus dan menggosokanya di bagian munculnya jerawat atau bisul.

Jika tetap membesar lakukan ketika jerawat atau bisul sudah pecah. Sesudah pecah biasanya jerawat maupun bisul biasanya lama untuk sembuh, dan masih terasa sakitnya. Cobalah oleskan bawang putih dan rasakan kalau rasa sakitnya hilang dan lebih cepat sembuh.

  • Luka tertusuk duri atau benda berkarat yang mengandung racun

Ketika kita tertusuk paku atau benda lain yang tidak pasti tidak steril atau sudah berkarat, biasanya lama lama kalau di biarkan akan membengkak di area sekitar lukanya.

Terasa sakit,pegal,kaku dan susah di gerakan. Racun dari benda yang menusuk bagian tubuh anda sudah menjalar bersama darah.

Jika ini terjadi pada anda segeralah menekan pada luka untuk mengeluarkan darah, bersihkan dengan air kemudian oleskan bawang putih yang sudah di tumbuk pastikan sari air bawang putihnya masuk kedalam bagian yang terluka.

  • Mengobati sakit gigi pake bawang putih

Kurangnya kebersihan pada mulut bisa menimbulkan sakit gigi, gusi bengkak yang kadang bagian pipi juga ikutan bengkak.

Tentu untuk menghindarinya kita harus rajin menjaga kebersihan mulut. Tapi jika ini terjadi anda bisa coba mengunyah bawang putih menggunakan bagian gigi yang sakit.

Keesokan harinya gigi yang sebelumnya terasa sakit akan tidak terasa sakit lagi. Anda tidak perlu membuang bawang putih yang sudah di kunyah. Tapi anda bisa saja menelanya. Karena mengkonsumsi 1 siung bawang putih setiap pagi akan menambah daya taha tubuh

  • Gatal gatal di dalam telinga

Gatal di telinga awalnya di sebabkan oleh kotoran telinga yang sudah cukup banyak dan terkena air saat mandi. Disarankan rutin periksa telinga dan membersihanya.

Kotoran telinga biasanya di sebabkan oleh busa sabun mandi yang masuk kemudian mengendap, atau bisa juga di sebabkan oleh faktor lain.

Andak bisa melakukan hal sederhana agar kuman di telinga penyebab gatal gatal mati yaitu dengan cara memotong dan mengupas bawang putih lalu menyumpalkanya di lubang telinga.

Ini juga bisa dilakukan ketika anda tidur baik ketika terasa gatal, sangat baik juga jika dilakukan setiap mau tidur.

Aroma bawang putih bagus untuk kesehatan. Menyimpan bawang putih di dekat bantal agar terhirup aromanya sewaktu tidur juga sangat bagus

  • Menjaga kesehatan perut

Mengkonsumsi bawang putih setiap hari sangat baik untuk kesehatan perut. Makanan yang masuk kedalam perut tidak selamaya dalam keadaan bersih dan bebas kuman.

Hal ini bisa menimbulkan sakit perut. Untuk mengatasinya anda bisa memakan satu siung bawang putih setiap hari. Usahakn jangan dalam keadaan sakit perut. Karena efek bawang putih ini akan terasa panas di perut.

  • Menjaga daya tahan tubuh

Sangat baik jika setiap pagi ketika bangun tidur kita memakan satu siung bawang putih walaupun kondisi kesehatan sedang stabil.

Hal ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit. Tingkat imun atau kekebalan tubuh kita akan jauh lebih baik.

  • Membuat manisan bawang putih

Jika tidak tahan memakan bawang putih mentah, anda bisa melakukan dengan cara lain yaitu dengan menjadikan bawang putih sebagai bahan utama manisan.

Agar terasa lebih nikmat untuk di konsumsi setiap hari. Cara membuat manisan bawang putih dengan proses fermentasi yang terlebih dahulu. Cara detilnya akan kita bahas lain waktu.

Kesimpulan:

Kuman penyakit itu berada pada bagian yang luka, dan air bawang putih inilah yang akan membunuh kuman kuman maupun bakteri jahat tersebut.

Tapi jika hanya denga menggosokan bawang putih dari luar saja mungkin tidak akan berpengaruh apa apa karena air bawang putih tidak terkontaminasi secara langsung dengan bagian yang luka.

Begitu juga dengan luka atau sakit  yang lainya silahkan di coba saja karena intinya harus terjadi kontak langsung dengan bagian tubuh yang luka.

Untuk penyembuhan penyakit di dalam tubuh atau yang tidak tampak langsung lukanya. Anda bisa mencoba memanfaatkan bawang putih dengan cara mengunyah dan menelanya.

Jika bawang putih di konsumsi dengan cara memakan dan menelanya di harapkan bisa terjadi kontak dengan bagian tubuh yang luka walau berada didalam tubuh atau perut

Tapi saya sarankan jika penyakit dalam yang sudah parah sebaiknya periksa ke dokter dahulu saja karena efek dari bawang putih jika di makan mentah mentah perut akan terasa panas.

Tapi jika masih dalam tahap  sakit biasa atau ringan anda bisa mencoba  memanfaatkan bawang putih mentah dengan cara mengunyah dan menelanya.

Artikel Terkait :

Untuk pencegahan segala macam penyakit, bawang putih aman di konsumsi mentah mentah setiap hari setelah bangun tidur cukup memakan satu siung saja.

Ini adalah cara aman menjaga kesehatan jangka panjang. Dengan cara ini Kekebalan tubuh anda akan meningkat dan tidak mudah terserang penyakit silahkan di coba saja dan rasakan manfaatnya.

Khasiat dan kegunaan lainya, anda bisa menyimpan bawang putih di tempat tidur agar aroma bawang putih terhisap saat anda tidur ini juga berguna untuk kesehatan.Anda juga bisa menaruh atau menyelipkan satu siung bawang putih ke lobang teling anda saat tidur jika telinga terasa gatal..

Demikian sedikit ulasan tentang manfaat bawang putih untuk kesehatan kita silahkan bagikan artikel ini ke taman teman atau keluarga anda saya yakin masih banyak yang belum tau manfaat dan khasiat bawang putih untuk kesehata kita selain untuk bumbu dapur.

Semoga artikel ini bermanfaat buat anda...Salam sehat Indonesiaku

Rating

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

cerita cinta

Punya uneg uneg tentang Cintamu? Yuk berbagi disini tentang cerita kisah cintamu. Tuliskan cerita dan pengalaman perjalanan cintamu yang tak terlupakan, kisah cinta yang mengharukan, ataupun kisah cintamu yang paling gokil

Caranya mudah:

Kamu bisa menulis langsung di blog ini

     

Mengirimkan tulisan lewat email

info@dunia1001.net

Kita tidak tahu kapan kekasih sejati itu datang...Tapi orang bilang kalau jodoh itu adalah sesuatu yang bisa datang tanpa disengaja