20 Nostalgia kebahagiaan mainan anak 90an

Tidak salah memang kalau banyak orang bilang generasi bahagia adalah generasi anak anak kelahiran tahun 80- 90 an. Generasi yang pada saat itu sama sekali belum mengenal gadget.

Karena memang pada saat itu teknologi belum seperti sekarang ini,hanya orang orang menengah ke atas yang bisa memiliki. Tapi kebahagiaan,semangat kebersamaan,canda tawa semua terasa jauh lebih indah di bandingkan dengan anak anak sekarang.

Berikut admin dunia 1001 ingin berbagi gambaran sambil bernostalgia bersama keindahan anak anak 90an yang hampir tak mungkin anak anak sekarang bisa merasakan kebahagiaan itu.

Nah di tempat kamu apa nama permainan ini?

1.Yoyo dari kayu.

Kalau anak sekarang sih yoyo dari plastik,kalau kita dulu bikin sendiri dari kayu

 

  1. Layang layang Elang

Kalau anak sekarang main layang layang biasa,kalau kita dulu layang layangnya macem macem biki sendiri lagi.

3.Main bola di sawah kering

Kalau ga pake bola plastik , kita biasa pake bola bekas yang tinggal karetnya doang.

  1. Lompat tali karet

Talinya dari karet gelang yang di susun rapi menjadi sambungn yang panjang. Anak 90 an pasti tau maian apa saja yang menggunakan karet gelang ini banyak sekali kan.. bagaimana dngan anak sekarang?

5.Ketapel

Wah.. dulu kita sepulang sekolah rame rame ke kebon nembakin burung pake ketapel gini hihihi…

6.Gasing

Bener gak yah… waduh hampir lupa nama mainan yang satu ini …biar bunyi biasanya kita bikin dari bambu dan di kasih lubang kecil.

7.Ular Tangga

Wah rame nih kalau mainya banyakan… pokoknya berisik abis deh..

8.Ular naga

Sambil bernyanyi nyanyi bersama,saling pegang dari belakang sampai panjang…hmmm kangen.

9.Semprotan air

Terbuat dari bambu wulung panjang,di buat semacam pompa sepeda,yang jika ditarik akan menyedot air dari ujungnya yang di lubangin kecil,lalu di dorong agar menyemprot jauh dan kita tembakan ke temen temen lalu kira saling serang.

  1. Petak Umpet.

Biasanya kita mainkan sehabis ngaji atau saat bulan purnama. Macam macam aturan yang kita buat kemudian kita mainkan sesuai persetujuan sebelum bermain.

11.Pelepah pinang.

Mungkin mainan tradisional ini jarang orang tau selain di kampung kampung yang ada pohon pinang,Kita dulu suka main ini. Satu menarik,satu duduk di pelepah pinang begitu seterusnya bergantian

12.Bledugan (meriam bambu)

Waduh gak tau apa nama main ini di tempatmu.. Ramainya kalau bulan puasa sampil nunggu buka puasa selepas pengajian sore atau setelah Tarawih, saling bersahut sahutan.wow asyik…

13.Senapan bambu.

Bentuk dan cara mainya seperti semprotan air, bedanya yang ini pelurunya pakai buah buahan yang kecil kecil, di tempatku namanya buah kandri.. Tembakanya lumayan jauh, asyik buat main perang tembakan..

14.Sundamanda(engklek)

Waduh …Ga tau ditempatmu apa namanya, mungkin hanya di tempatku namanya sundamanda.

15.Tekel lele

Ini juga namanya macem macem,ada yg nyebut tikel balung.. wah ga tau deh di tempatmu

16.Ban Bekas.

Cuma guling gulingkan ban bekas, tapi keceriaanya mungkin takan pernah kamu rasakan.

17.Mandi di kali.

Mungkin ini salah satu favorit kita dulu,ya… mandi di kali rame rame di bendungan kecil, bahkan nggak jarang masih pake seragam sekolah langsung nyebur aja.

18.Kapal kapalan

Kapal kapalan ini bisa berjalan sendiri dan berbunyi … muter muter di atas baskom besar berisi air.

 

19.Main kelereng

main kelereng rame rame asyik… sampe lupa waktu.

20.Gobak sodor

Jika purnama datang kita berkumpul dilapangan,banyak mainan yang bisa kita mainkan salah satunya gobak sodor

Itulah 20 nostalgia mainan kita dulu anak anak 90 an.Sebetulnya masih banyak mainan kita dulu,ya… kapan kapan kita lanjutkan di nostalgia part 2. Kebahagiaan abadi yang tak pernah di rasakan oleh anak anak sekarang,saya yakin anak anak 90 an tidak ingin melupakanya. Kita semua ingin kembali ke masa itu. kangen…. masih terbayang jelas saat saat itu…

Kamu mau nambahin tentang permainan kamu dahulu?… silahkan…

Bagikan jika berkenan... Indahnya Berbagi...

1001 Dunia

Aku suka kotak katik sesuatu di kala waktu senggang. Salah satunya iseng belajar ngeblog disini. Banyak ilmu yang bisa kita dapatkan dari dunia Internet. Bersama blog ini juga, saya berbagi apa yang saya tau dan bisa di bagikan.. semoga bermanfaat... salam...

Mungkin Anda juga menyukai

Bagaimana pendapatmu, ada ide?

Informasi Tutorial Tips dan Trik Dunia Online