10 hosting gratis terbaik 2017 dengan atau tanpa cpanel

Saat ini memiliki sebuah website bukan lagi menjadi hal yang sulit. Semua orang bisa dengan mudah untuk membuatnya tanpa harus mengeluarkan kocek yang mahal. Karena memang saat ini nyaris tidak perlu keahlian khusus untuk bisa membuat sebuah website. Tanpa perlu belajar coding terlebih dahulu. Semua bisa melakukan karena banyak situs yang menyediakan bahan secara instan.

Memiliki sebuah website sudah terbilang menjadi satu kebutuhan. Banyak sekali hal positif yang bisa kita dapatkan dari sebuah website. Dari bermacam proses aktivitas yang terjadi pada sebuah website, sebagian besar point akhirnya adalah sebuah pendapatan berupa Rupiah.

Dari sekian juta website yang ada di seluruh dunia, banyak diantaranya merupakan website yang di buat sendiri secara gratis. Dari yang menggunakan cpanel sendiri atau juga banyak yang tidak menggunakan cpanel.

Nah jika kamu juga berminat untuk membuat website,atau mungkin baru mau belajar, berikut ini saya akan memberi rekomendasi 5 hosting terbaik menggunakan cpanel dan 5 hosting gratis tanpa cpanel yang bisa kamu gunakan untuk membangun website.

A. 5 Hosting gratis terbaik menggunakan cpanel.

  1. idhostinger

Idhostinger adalah salah satu penyedia hosting gratisan dari dalam negeri yang menggunakan cpanel. Kelebihan dari idhostinger adalah kita bisa menggunakan domain gratisan.Kalau tidak, kamu juga bisa memanfaatkan subdomain yang memang sudah disediakan oleh idhostinger.

hosting gratis indonesia

Spesifikasi web hosting gratis :

Memory : 1gb
Bandwith : Unlimited
Iklan : tidak ada
Domain : subdomain,5 addon domain,park domain
Akun Email : Unlimited
Upload file : FtP
Scipt support : php
Database : mySQL
Control : cPanel
Web Builder
dan masih banyak fitur lainya.

Hosting ini sangat cocok buat kamu yang mau belajar membuat website menggunakan hosting gratisan. karena walaupun gratis, kamu akan tetap mendapatkan support secara teknis, maupun dukungan forum komunitas.
Id hostinger juga menyediakan web hosting berbayar yang nyaris serba unlimited, jika sewaktu waktu kamu akan meng upgrade ke versi berbayar.

  1. X10Hosting

Webhosting gratis ini sudah puluhan tahun malang melintang di dunia perhostingan. Kiprahnya sebagai pendahulu dunia hosting, Xhosting bisa dibilang sudah menjadi web host tertua. Banyak keunggulan di hosting yang satu ini. Sudah banyak jutaan member yang telah menggunakan jasanya.

Spesifikasi web hosting gratis :

Memory : Unlimited
Bandwith : Unlimited
Iklan : tidak ada
Domain : 2 subdomain,2 addon domain,park domain
Akun Email : 3 akun email
Upload file : FtP
Scipt support : php
Database : mySQL
Control : cPanel

Spesifikasi yang di tawarkan memang menggiurkan. Selain itu x10hosting memiliki kecepatan untuk pendaftaran member dan mendapatkan akses ke ratrusan instaler untuk membuat situs kita aktif dan berjalan dalam waktu yang singkat.

  1. Byethost

Byethost juga memiliki layanan web host gratis, selain layanan premium. Byethost lumayan stabil di vesi gratisnya. Banyak yang suka menggunakan layanan web host versi gratisnya. Beberapa keunggulan untuk versi gratisnya adalah kita bisa menggunakan domain gratis, dan juga menyediakan banyak sekali subdomain yang terbilang cantik.

Spesifikasi web hosting gratis :

Memory : 1gb
Bandwith : 50 gb/bulan
Iklan : tidak ada
Domain : 1 subdomain,5 addon domain,park domain
Akun Email : 5 akun email
Upload file : FtP
Scipt support : php
Database : mySQL
Control : vistaPanel
Web Builder
dan masih banyak fitur lain

 

Kamu bisa menggunakan byethost untuk mambangun website secara gratis. Byethost juga menawarkan dukungan teknisi 24 jam untuk pengguna versi gratisnya.

  1. Free web hosting area

web hosting yang satu ini juga cukup bagus untuk pemula. Spesifikasinya lumayan, dan bisa di upgrade sewaktu waktu dengan mudah dan harga terjangkau.

Spesifikasi web hosting gratis :

Memory : 1.5gb
Bandwith : Unlimited
Iklan : tidak ada
Domain : 1 subdomain,free domain transfer
Akun Email : tidak
Upload file : FtP
Scipt support : php
Database : mySQL
Control : custom
Web Builder

Jika kamu berminat mencoba hosting gratis dari free web hosting area merupakan satu pilihan yang tepat. Karena FreeWHA memiliki keunggulan jika website kamu tidak akan pernah kadaluwarsa selama masih memiliki pengunjung minimal 1 perbulan.

  1. 5GBfree

Web hosting terbaik berikutnya adalah 5gbfree. Seperti namanya hosting gratisan yang satu ini memberikan Disk memory sebesar 5gb.

Spesifikasi web hosting gratis :

Memory : 5gb
Bandwith : 20gb/bulan
Iklan : tidak ada
Domain : 1 addon domain,park domain
Akun Email : 3 akun email
Upload file : FtP
Scipt support : php
Database : mySQL
Control : cPanel
Web Builder
dan masih banyak fitur lain

Sejauh ini layanan 5gbfee masih terbilang cukup baik.

B. 5 Hosting gratis terbaik tanpa cpanel

  1. Blogger

 

 

Blogger adalah hosting gratis terbaik untuk membangun website tanpa cpanel di urutan pertama. Jutaan orang telah menggunakanya. Hampir semua pengguna internet sudah tak asing lagi dengan nama blogger. Blogger merupakan anak buah perusahaan raksasa Google.

Jutaan orang di seluruh dunia telah memanfaatkan blogger untuk membangun website. Karena memang blogger memiliki banyak keunggulan diantaranya :

a.Blogger memiliki fitur terlengkap.
b.Blogger sangat mudah di gunakan.
c.Kemudahan akses menggunakan gmail.
d.Totalitas editing theme bagi yang mengerti coding.
e.Bisa membuat banyak website
f.Bisa menggunakan custom domain atau TLD
g.Tersedia banyak template gratis yang resposif.
h.Yang terpenting walaupun gratis,tetap bisa menjadi publisher google agar bisa mendatangkan Rupiah.
i. dan masih banyak fitur lainya.

Blogger secara defaultnya menggunakan sub domain blogspot.com atau tergantung di tiap tiap negara yang memberlakukan secara otomatis domain lokal. seperti di indonesia misalnya akan menajadi blogspot.co.id

  1. WordPress.com

Di urutan ke dua adalah wordpress.com yang juga mempunya pengguna terbanyak di dunia. Secara keseluruhan wordpress.com juga mudah di gunakan. Fitur fiturnya juga lumayan lengkap.Keunggulan lainya adalah website yang meiliki tampilan dasar sudah responsif.

WordPress.com juga memiliki hosting berbayar sebagai alternatif jika suatu saat penggunanya nanti berminat untuk upgrade agar lebih bisa leluasa mengcutomisasi websitenya.

Sayangnya menurut kabar, di wordpress.com susah untuk menjadi publisher google. Jadi agar lebih bebas mempercantik tampilan dengan memiliki akses ke ribuan plugins dan template,bisa menjadi publisher google juga harus upgrade ke berbayar terlebih dahulu atau langsung menggunakan wordpress.org dan self hosting.

  1. Weebly

Di urutan berikutnya adalah weebly.com yang juga merupakan penyedia hosting gratis yang juga tanpa menggunakan cpanel. Sepintas ketika saya lihat di halaman utamanya, weebly.com memiliki tampilan yang responsif.

Weebly.com menawarkan 3 jenis website pilihan ketika kita pertama login sebelum membuat website. Ketiga jenis pilihan itu adalah:

  1. Blog
  2. Website
  3. Ecommerce atau Toko Online

Cara pembuatan web nya juga cukup mudah, tidak perlu memahami coding maupun bahasa pemrograman.

Secara default disana menggunakan subdomain weebly.com yang juga bisa di upgrade sewaktu waktu menggunakan custom domain seperti .com,.net,.org dan lain lain. Disana juga menyediakan versi berbayar jika kita memang mau lebih full untuk mengakses semua fitur fitur premiumnya. Agar kita bisa mneggunakan sesuai kebutuhan.Kamu ingin mencobanya? weebly layak untuk menjadi pilihan alternatif.

  1. Tumblr

Situs tumblr ini kalau saya lihat semacam situs jejaring sosial. Karena kita bisa mencari pertemanan,komentar update status dan lain lainya seperti facebook. Uniknya di tumblr kita bisa menambah atau membangun blog didalamya.

Kita bisa membuat beberapa blog disana an bagusnya lagi, kita bisa menghubungkan dengan situs kita yang lain seperti wordpress. Jadi ketika kita update artikel terbaru di wordpress secara otomatis, blog di tumblr juga akan ter update artikelnya. Bisa juga kita membuat artikel langsung pada blog kita di tumblr.

Secara default disana kita akan di berikan subdomain tumblr.com. Dari sisi tampilan di sana cukup bagus dan multifungsi.

  1. Jimdo

Dan yang terakhir adalah jimdo.com. Jimdo juga salah satu penyedia hosting gratis untuk membangun website. Jika kita lihat tampilanya,jimdo juga pantas untuk di coba karena banyak template yang juga tersedia secara gratis dan bagus bagus.

Jimdo memang kurang begitu populer di sini.Karena menurut kabar di jimdo agak sedikit ribet karena keterbatasan fitur seperti widget misalnya. Jadi untuk membuatnya kita harus sedikit mengerti html atau coding lainya.

Jimdo juga terkesan mahal, karena layanan yang di sediakan cukup minim seperti memory,bandwith dan lain lain misalnya. Apa mungkin pangsa pasarnya berbeda dengan situs untuk membuat blog lainya?

Disana juga juga menyediakan layanan berbayar seperti weebly dan wordpress. Tentu saja layan ini untuk memberi kemudahan upgrade bagi siapa saja yang berminat untuk mengupgradenya.

Tapi secara global tampilan panel maupun blognya cukup bagus. Kamu berminat mencobanya?

 

Itulah 10 webhoting terbaik yang versi kami. Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu semua.

Bagikan jika berkenan... Indahnya Berbagi...
  • 4
  • 1
  •  
  • 2
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
    8
    Shares

1001 Dunia

Aku suka kotak katik sesuatu di kala waktu senggang. Salah satunya iseng belajar ngeblog disini. Banyak ilmu yang bisa kita dapatkan dari dunia Internet. Bersama blog ini juga, saya berbagi apa yang saya tau dan bisa di bagikan.. semoga bermanfaat... salam...

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. 7 Desember 2017

    […] Atau mau webhosting gratis lainya? nih rekomendasi dari saya Baca : 10 hosting gratis 2017 […]

Bagaimana pendapatmu, ada ide?

Informasi Tutorial Tips dan Trik Dunia Online
%d blogger menyukai ini: